Breaking News:

SAHAM

PPKM Darurat Bakal Diperpanjang Bagaimana Nasib Pasar Saham? Begini Prediksi Analis

Mempertimbangkan vaksinasi yang terus digenjot pemerintah, Kiswoyo masih optimistis PPKM darurat akan kembali menjadi PPKM Mikro ke depan. 

Editor: Rimna Sari Bangun
ISTIMEWA
Ilustrasi pasar modal Indonesia. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Bagaimana nasib pasar saham jika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diperpanjang?

Pertanyaan ini pasti muncul setelah pemerintah telah menyiapkan skenario perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Bahan paparan Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan rencana pemerintah melakukan PPKM Darurat selama empat hingga enam minggu.

Baca juga: Bioskop CGV Hentikan Operasional di Seluruh Indonesia Selama PPKM Darurat

Asal tahu saja, sebelumnya pemerintah akan menerapkan PPKM Darurat dari tanggal 3-20 Juli 2021 alias sekitar tiga minggu. 

Menanggapi hal ini, Head of Investment PT Reswara Gian Investa Kiswoyo Adi Joe mengungkapkan, perpanjangan PPKM Darurat tersebut masih bersifat kemungkinan.

Mempertimbangkan vaksinasi yang terus digenjot pemerintah, Kiswoyo masih optimistis PPKM darurat akan kembali menjadi PPKM Mikro ke depan. 

 "Ini mengapa IHSG tidak turun dalam di tengah kondisi PPKM Darurat. Tidak seperti awal-awal corona tahun kemarin, " ujar Kiswoyo, Selasa (13/7). 

Dia menambahkan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) digerakkan oleh ekspektasi pelaku pasar ke depan, bukan yang terjadi saat ini.

Oleh karena itu, pergerakan IHSG sekarang mencerminkan optimisme pelaku pasar dalam enam bulan ke depan. 

Selain itu, optimisme itu juga didorong oleh minimnya sentimen negatif dari global. Adapun dari dalam negeri, bursa tengah diwarnai sentimen positif berupa masih adanya calon-calon emiten yang atraktif yang akan IPO, salah satunya Bukalapak.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved