Breaking News:

7 Cara JItu Mengelola Keuangan di Masa PPKM Darurat

Mengelola keuangan yang tepat akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa kapan saja terjadi.

Editor: Rimna Sari Bangun
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Ilustras rupiah. Di masa sulit harus cermat mengelola keuangan, 

TRIBUNBATAM.id,  JAKARTA - Di masa yang penuh dengan ketidakpastian akibat pandemi Covid-19 yang nyaris berlangsung 2 tahun ini, semua orang termasuk milenial harus pintar mengelola keuangan.

Ditambah lagi pemberlakukan PPKM Darurat yang sudah berlangsung sejak 3 Juli lalu membuat kita harus ekstra jeli mengunakan keuangan secara cermat.

Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengungkapkan, saat ini mobilitas dan aktivitas masyarakat menjadi sangat terbatas.

Apalagi, dengan penerapan PPKM Darurat mungkin memunculkan banyak kekhawatiran publik, baik dari segi kesehatan, pekerjaan, aktivitas, dan bahkan mengenai bagaimana cara mereka mengelola keuangan masing-masing di masa sulit saat ini.

Baca juga: Pendiri Apple Puji Bitcoin Seperti Keajaiban, Siap Berinvestasi Ikut Jejak Bos Tesla?

Sebab itu, milenial di Indonesia perlu mulai memprioritaskan pengelolaan keuangan mereka utamanya di situasi saat ini karena pemasukan pasti ikut berkurang sebagai dampak dari pandemi yang berkepanjangan.

“Di saat yang bersamaan, pengeluaran justru mungkin bertambah akibat dibutuhkannya berbagai kebutuhan esensial dan produk kesehatan.

Merencanakan dan mengelola keuangan mungkin menjadi hambatan bagi banyak orang saat ini, terlebih bagi para generasi milenial,” kata Harumi melalui siaran pers, Rabu (13/7/2021).

Perencana keuangan, Lolita Setyawati menjelaskan, dengan melakukan pengelolaan uang yang tepat saat ini, akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa kapan saja terjadi.

Menurut dia, milenial perlu memahami saat ini merupakan saat yang krusial untuk setiap orang merencanakan dan mengelola keuanganya.

Baca juga: Ini Daftar 172 Pinjol Ilegal yang Kena Sikat Satgas Waspada Investasi di Bulan Juli 2021

Namun, hal yang utama adalah memiliki dana darurat dan proteksi diri agar siap menghadapi kondisi sulit.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved