Breaking News:

INFO CUACA KEPRI

Info Cuaca Kepri, BMKG Keluarkan Peringatan Potensi Angin Kencang Berlaku 16 Juli 2021

Secara umum, BMKG memprediksi cuaca Kepri Jumat 16 Juli 2021 berawan dan berpeluang terjadi hujan.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
Ilustrasi Gelombang Laut tinggi - BMKG mengeluarkan peringatan potensi angin kencang di wilayah Kepri, Jumat (16/7/2021). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Berikut Info Cuaca Kepri mulai berlaku Jumat (16/7/2021).

Secara umum, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Kepri esok hari berawan dan berpeluang terjadi hujan.

Hujan yang terjadi dengan intensitas ringan hingga sedang, serta dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari di wilayah Anambas dan Natuna.

"Rendahnya kelembapan udara di wilayah Kepri serta angin yang cukup kencang, menyebabkan potensi pembentukan awan-awan hujan menjadi berkurang," ujar Kepala BMKG melalui Forecaster on duty BMKG Hang Nadim Batam, Riska M. Manurung dalam keterangannya yanf diterima TribunBatam.id, Kamis (15/7/2021).

BMKG Batam pun mengeluarkan peringatan potensi angin kencang di wilayah Kepri yang dapat menyebabkan gelombang laut.

Warga Tarempa Siaga 1. Hujan lebat menyebabkan beberapa lokasi tergenang air hingga menyebabkan banjir di Anambas, Minggu (20/12/2020).
Warga Tarempa Siaga 1. Hujan lebat menyebabkan beberapa lokasi tergenang air hingga menyebabkan banjir di Anambas, Minggu (20/12/2020). (TribunBatam.id/Istimewa)

"Waspada potensi angin kencang di wilayah Kepri yang dapat menyebabkan tingginya gelombang laut," himbaunya.

Sementara itu, untuk kecepatan angin mulai 5 sampai 40 kilometer perjam, dengan suhu udara 24 sampai 31 derajat celcius, dan 65 sampai 95 persen kelembaban udara.

Cuaca Ekstrem di Natuna

Cuaca ekstrem yang melanda perairan Natuna Utara sejak Rabu (14/7/2021) lalu, membuat otoritas pelayaran dan perairan mengeluarkan kebijakan pelayaran baru.

Kepala Syahbandar Ranai, Liber Fery Hutahayan mengatakan, sejak tanggal 14-16 Juli 2021, pihaknya mengeluarkan larangan berlayar untuk jenis armada kapal yang beroperasi di wilayah perairan Natuna.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved