Breaking News:

CORONA KEPRI

Apindo Kepri Bantu Vaksinasi Corona 80 Ribu Warga Batam Sejak April 2021

Apindo Kepri kembali gelar kegiatan vaksinasi corona, Sabtu (17/7) di kawasan Batam Kota. Targetnya 5 ribu hingga 6 ribu warga Batam bisa divaksinasi

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Asosiasi Pengusaha Indonesia Kepri atau APINDO Kepri bersama Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang menggelar vaksinasi massal, Sabtu (17/7/2021) di Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini, dipadati ribuan warga Batam dari berbagai kalangan.

Koordinator panitia tim 1, Mona Fitria saat ditemui TribunBatam.id mengatakan, antusias warga Batam yang ingin divaksin hari ini sangat tinggi.

"Khusus untuk hari ini, kami targetkan 5.000 hingga 6.000 orang yang akan divaksin," ungkap Mona.

Dikatakannya, untuk vaksinasi memang ada pembatasan kuota. Mengingat stok vaksin sangat terbatas. Ada pun vaksin yang digunakan yakni jenis vaksin Sinovac.

Baca juga: Ada PPKM Darurat, Anggota DPRD Kepri Ini Minta Pemda dan Swasta Bantu Warga Terdampak

"Pada hari ini kami layani masyarakat yang belum pernha melakukan vaksinasi sebelumnya. Bukan masyarakat yang sudah perna divaksin," ujarnya.

Ia melanjutkan, sejak April 2021 hingga saat ini, APINDO Kepri berhasil melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat Batam hingga mencapai 80 ribu orang.

"Warga Batam sudah mulai banyak yang ingin divaksin, bayangin saja sejak kita buka pendaftaran online. Kita baru buka linknya 5 menit sudah ribuan orang yang mendaftar. Antusias masyarakat sekarang sudah sangat tinggi.

Kalau dulu kita yang cari masyarakat untuk divaksin, sekarang kebalik masyarakat yang akan mencari kita untuk divaksin," ceritanya.

Untuk tim medis yang melayani vaksinasi kurang lebih 100 orang dari tim kesehatan RSKI Galang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved