Breaking News:

CORONA KEPRI

Ini Kata Wawako Amsakar Achmad Soal Kemungkinan PPKM Darurat Batam Diperpanjang

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bilang, jika pemerintah memasukkan Batam sebagai PPKM darurat, pihaknya akan melakukannya.

Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Ini Kata Wawako Amsakar Achmad Soal Kemungkinan PPKM Darurat Batam Diperpanjang. Foto Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad memberikan tanggapannya terkait rencana pemerintah pusat memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat selama 6 minggu.

Dalam hal ini, pihaknya akan mengkaji ulang kebijakan tersebut dan membandingkannya dengan kondisi penyebaran covid-19 di Batam saat ini.

Sekadar informasi, PPKM darurat di Batam dimulai tanggal 12 Juli 2021 dan dijadwalkan berakhir pada 20 Juli 2021.

Meski begitu, Amsakar tak menampik, kemungkinan perpanjangan masa PPKM darurat Batam bisa saja terjadi.

"PPKM darurat ini informasinya dari Menteri Keuangan akan diperpanjang sekitar 6 minggu. Bagi Batam kami akan melakukan evaluasi atas pelaksanaan yang sudah kita lakukan selama seminggu ini. Kalau kondisinya semakin membaik tentu kita akan mengkaji ulang kebijakan ini," kata Amsakar, Sabtu (17/7/2021).

Namun, jika ada kebijakan dari pemerintah pusat melalu Instruksi Menteri Dalam Negeri, berarti memang harus dilaksanakan.

Harus dilaksanakan dengan pertimbangan dan pemetaan yang cermat.

Baca juga: Bripka Zulhamsyah, Polisi Tanjungpinang Razia Perut Lapar dan Warung Gratis saat PPKM Darurat

"Diambil dengan data-data yang kuat kondisi terakhir di Kabupaten Kota. Kalau seandainya Menteri Dalam Negeri memasukkan Batam sebagai PPKM darurat, maka kita akan memberlakukan itu," katanya.

Amsakar berharap semua pihak berupaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Dan trendnya bisa melandai sehingga kebijakan tersebut tak diberlakukan bagi Batam.

"Kita berjuang selama beberapa hari ini biar angka Covid-19 semakin turun dan kebijakan perpanjangan PPKM tak berlaku bagi kita," tegas Amsakar.

Dalam hal ini ia juga mengimbau masyarakat Kota Batam untuk selalu menaati Protokol Kesehatan (Prokes).

Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak/menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas/bepergian kecuali untuk keperluan sangat mendesak/urgen.

Evaluasi 6 Hari PPKM darurat Batam?

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved