Breaking News:

CORONA KEPRI

PPKM Darurat, ASPEC Tanjungpinang Bagikan 1076 Nasi Kotak Bagi Pasien Isolasi Mandiri

Komunitas Aksi Sosial Peduli Covid (ASPEC) Tanjungpinang kembali beraksi untuk berbagi ke sejumlah warga yang menjalani isolasi mandiri.

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/NOVEN SIMANJUTAK
Sejumlah Relawan Komunitas ASPEC Tanjungpinang tampak sibuk memasak dan membungkus nasi kotak di dapur umum, jalan Ahmad Yani, Km Tanjungpinang 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Hari ini, Sabtu, (17/7/2021) Komunitas Aksi Sosial Peduli Covid (ASPEC) Tanjungpinang kembali beraksi untuk berbagi ke sejumlah warga yang menjalani Isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Adapun bantuan yang diberikan berupa nasi kotak dan juga vitamin.

Pantauan Tribun Batam di lokasi dapur umum yang berada di Jalan Ahmad Yani, Km 5 tepatnya warung kopi WnW sejumlah relawan dari Tagana dan FKPPI dibantu relawan lainnya tampak sibuk dengan tugasnya masing-masing.

Sekelompok bapak-bapak dari Tagana bertugas menggoreng lauk daging ayam segar di kuali besar serta memasak nasi. 

Sedang yang lain, sekelompok ibu-ibu dari FKPPI tengah sibuk membungkus sayur dan nasi serta lauk ke dalam kotak nasi yang tersedia.

Ketua ASPEC Tanjungpinang, Isnaini Bayu Wibowo menyebutkan, untuk hari ini pihaknya menyediakan 1076 kotak nasi yang siap untuk dibagikan ke 149 rumah warga yang Isoman di Tanjungpinang.

Baca juga: Berduka Melihat Kebakaran di Dabo, Bupati Lingga Nizar Turun Langsung Serahkan Bantuan ke Korban

"Insya Allah kita buat dua kali pengantaran makan siang dimulai pukul 11.00 WIB, dan makan malam dimulai pukul 17.00 WIB," ujar Bowo.

Dikatakannya, terbentuknya Komunitas Aksi Sosial Peduli Covid atas inisiasi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungpinang Joko Yuhono.

"Bagi masyarakat Tanjungpinang yang ingin berdonasi, dipersilahkan untuk datang ke Posko Donasi di Dapur Umum kita. Apapun kita terima, baik uang atau jenis makanan dan minuman," terangnya.

Ia berharap giat dari Komunitas ASPEC mendapat doa dan dukungan dari masyarakat Tanjungpinang agar senantiasa berjalan lancar hingga akhir masa PPKM Darurat nantinya.

"Semoga ini bisa menjadi ladang pahala bagi kita semua dan khususnya memotivasi pihak-pihak lain agar bisa saling membantu kepada saudara kita yang saat ini membutuhkan uluran kasih dari kita," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved