Breaking News:

CORONA KEPRI

Kasus Baru Covid-19 Terbanyak saat PPKM Darurat Muncul di Batam dan Tanjungpinang

Meski muncul kasus baru covid-19 saat PPKM Darurat, pasien sembuh corona Batam dan Tanjungpinang juga tercatat sebagai yang terbanyak.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Roma Uly Sianturi
PPKM DARURAT BATAM - Satgas covid-19 Kepri mencatat penambahan kasus baru virus corona terbanyak terjadi di Batam dan Tanjungpinang saat PPKM Darurat. Kondisi ini juga diimbangi dengan penambahan jumlah pasien sembuh corona. Foto sejumlah pedagang ponsel di Mall Botania berjualan di depan tenant mereka dari dalam mobil. Kondisi ini terpaksa mereka lakukan selama PPKM Darurat Batam. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Penambahan kasus baru covid-19 secara signifikan justru terjadi pada dua daerah yang menerapkan PPKM Darurat.

Dalam data perkembangan covid-19 yang diterima TribunBatam.id oleh Satgas covid-19 di Kepri hingga 17 Juli 2021, peringkat pertama penambahan kasus baru berada di Batam dengan 495 kasus baru.

Serta Tanjungpinang dengan 220 kasus baru virus corona.

Penambahan kasus baru ini merupakan bagian dari total 892 kasus baru yang dihimpun satgas covid-19 dari lima kabupaten dan dua kota di Provinsi Kepri.

Seperti diketahui, PPKM Darurat Batam dan Tanjungpinang mulai berlaku sejak Senin (12/7).

Suasana penyekatan PPKM Darurat di Perbatasan Tanjungpinang-Bintan Tugu Keris Km 16 Desa Toapaya Selatan, Rabu (14/7/2021)
Suasana penyekatan PPKM Darurat di Perbatasan Tanjungpinang-Bintan Tugu Keris Km 16 Desa Toapaya Selatan, Rabu (14/7/2021) (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Dua daerah di Kepri merupakan bagian dari 15 daerah di Indonesia di luar Jawa dan Bali yang diminta menerapkan PPKM Darurat.

Meski kasus baru pada dua daerah ini meningkat, kondisinya diimbangi dengan penambahan jumlah pasien sembuh corona.

Dari total 539 penambahan pasien sembuh corona, sebanyak 251 orang berasal dari Batam.

Kemudian 147 berasal dari Tanjungpinang.

Dengan jumlah ini, total pasien sembuh corona di Kepri sudah mencapai 28.451 orang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved