Breaking News:

IDUL ADHA

Pemkab Anambas Berkurban 36 Ekor Sapi pada Idul Adha 2021

Kabid Pertanian DP3 Anambas Novizal menyebut, Pemkab Anambas berkurban 36 ekor sapi pada Idul Adha 2021. Sapi itu disebar ke beberapa lokasi

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Bintan Abdul Haris menyerahkan secara simbolis hewan kurban. Pemerintah Daerah tahun 2021 menyalurkan 36 ekor sapi untuk dikurbankan. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan (DP3) Kabupaten Kepulauan Anambas mendata, ada sebanyak 205 ekor sapi yang akan dikurbankan pada Idul Adha 2021.

Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah hingga hari H penyembelihan hewan kurban.

Sementara tahun lalu, tercatat ada sebanyak 290 ekor sapi yang dikurbankan.

Kepala Bidang Pertanian DP3 Anambas, Novizal ketika dihubungi mengatakan, saat ini ia sedang melakukan pengecekan terhadap hewan kurban yang akan disembelih pada besok, Selasa (20/7/2021).

Meski belum semuanya, Novizal berusaha agar seluruh hewan kurban sudah selesai dicek kesehatannya Senin (19/7/2021) ini.

Baca juga: 5 Petugas Kurban Idul Adha di Tanjungpinang Positif Corona dari Hasil Tes Antigen

Baca juga: Berkurban Online Jadi Solusi Berkurban saat PPKM Darurat, Begini Caranya

Penyerahan secara simbolis hewan kurban oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris kepada petugas kurban. Pemerintah Daerah tahun 2021 menyalurkan 36 ekor sapi untuk dikurbankan.
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris sedang berbincang dengan petugas kurban. Pemerintah Daerah tahun 2021 menyalurkan 36 ekor sapi untuk dikurbankan. (tribunbatam.id/istimewa)

“Saya masih melakukan pengecekan, untuk tahun ini apakah meningkat dibanding tahun lalu kita belum bisa pastikan, karena masih ada beberapa sapi yang akan menyusul nantinya,” ujar Novizal.

Sapi yang akan dikurbankan ini didatangkan langsung dari Kecamatan Jemaja Anambas. Ada juga beberapa dari luar daerah yakni Midai.

Sementara itu Pemerintah Daerah tahun ini menyerahkan hewan kurban sebanyak 36 ekor sapi.

“Pemda tadi melalui pak Bupati sudah serahkan ke kita sekitar 36 ekor sapi. Rencananya sore ini akan kita bawa untuk diletakkan di beberapa masjid,” jelas Novizal.

Ia melanjutkan, melihat perkembangan di Kecamatan Siantan dalam pelaksanaan kurban tahun ini, tampaknya tidak jauh berbeda dibandingkan tahun lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved