Breaking News:

CORONA KEPRI

5 Petugas Kurban Idul Adha di Tanjungpinang Positif Corona dari Hasil Tes Antigen

Dari 65 petugas kurban Idul Adha yang sudah menjalani rapid test antigen di Puskesmas Seijang,Tanjungpinang, ada 5 orang positif corona dari hasil tes

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
5 Petugas Kurban Idul Adha di Tanjungpinang Positif Corona dari Hasil Tes Antigen. Foto seorang petugas kurban Idul Adha sedang menjalani tes antigen di Puskesmas Seijang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Lima petugas kurban di Tanjungpinang, positif corona dari hasil rapid test antigen yang dilakukan di Puskesmas Seijang, Kecamatan Bukit Bestari.

Diketahui, ada 65 orang yang sudah menjalani rapid test antigen sejak Sabtu (17/7/2021) lalu, untuk penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha 1442 Hijriah.

Dari jumlah itu, ada lima orang yang positif covid-19 dari hasil tes antigen. Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Seijang, Muhammad Paisal.

"Selanjutnya kepada yang hasil antigennya positif akan dilakukan tes PCR," ujarnya, Senin (19/7/2021).

Puskesmas Seijang sendiri, diberi tugas untuk menangani rapid test antigen petugas di 51 masjid hingga surau yang ada di Kelurahan Seijang, Dompak dan Tanjung Ayun Sakti.

Baca juga: Ibu-ibu di Tanjungpinang Serbu Pedagang Bumbu Masakan di Pasar Bincen, H-1 Idul Adha

Baca juga: Kasus Baru Covid-19 di Lingga Nihil H-2 Idul Adha 1442 H, Pasien Sembuh Tak Ada

Pelaksanaan rapid antigen bagi petugas pemotong hewan kurban ini berdasarkan SE Wali Kota Tanjungpinang dalam PPKM Darurat.

Sementara itu, Koordinator Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Satuan Tugas (Satgas) Covid 19, Surjadi mengatakan, ibadah pemotongan hewan kurban di Tanjungpinang akan dilakukan secara terbatas.

Bahkan, proses pemotongan hewan kurban hanya dihadiri oleh petugas pemotongan saja.

"Jadi masyarakat tidak perlu hadir. Pembagian daging nantinya akan diantar langsung ke rumah supaya tidak terjadi kerumunan,” ungkapnya, Kamis (15/7/2021) lalu.

Tata Cara Penyembelihan Hewan Kurban di Batam dan Tanjungpinang

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved