Breaking News:

PPKM Darurat Batam, Warga Diimbau Tetap Taati Prokes di Momen Idul Adha

Sekda Kota Batam dan Ketua DPRD Batammeminta masyarakat untuk sama-sama mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan untuk pencegahan Covid-19.

Editor: Rimna Sari Bangun
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Di momen Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pemerintah Kota Batam mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes). 

Apalagi Batam masih dalam penerapan PPKM Darurat. Pelaksanaan kurban juga menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Imbauan ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid, serta Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, pada Senin (19/7/2021).

"Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk sama-sama mematuhi peraturan yang sebelumnya sudah dikeluarkan dalam pencegahan Covid-19. Sehingga pelaksanaan Hari Raya Idul Adha bisa berjalan dengan baik," ujar Sekda Kota Batam, Jefridin, ketika diwawancarai di Kantor DPRD Kota Batam.

Peraturan yang dimaksud adalah, Surat Edaran (SE) Wali Kota Batam Nomor 32 Tahun 2021, tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di Kota Batam.

Di dalam SE Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021 juga disebutkan, bahwa kegiatan shalat Idul Adha di tempat ibadah, serta malam takbiran tahun ini ditiadakan.

Pelaksanaan kurban juga menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

"Berbakal Surat edaran ini, kita minta dan harapkan masyarakat bisa sama-sama mematuhi dan menjalankannya. Sehingga sama-sama kita semua bisa terhindar dari Covid-19," tegas Jefridin. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Batam, Nuryanto.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga diri. Dengan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. 

"Dalam pelaksanaannya nanti, kami mengimbau semua masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah terkait PPKM Darurat ini. Semoga kita semua dalam kondisi sehat selalu dan tetap menjaga Prokes," imbau Nuryanto. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved