Breaking News:

IDUL ADHA

Camat dan Kapolsek di Bintan Ini Keliling Masjid saat Idul Adha 1442 H, Ada Apa?

Camat Toapaya Nepy Purwanto & Kapolsek Gunung Kijang Iptu Melki mengingatkan petugas untuk menerapkan prokes saat penyembelihan hewan kurban

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Camat Toapaya, Nepy Purwanto bersama Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Melki Sihombing memberikan arahan kepada panitia penyembelihan hewan kurban di Masjid Besar Al-Falah di Jalan Tanjunguban Km 26 Kecamatan Toapaya, Bintan, Selasa (20/7/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Camat Toapaya bersama Kapolsek Gunung Kijang mendatangi sejumlah masjid dan surau di Bintan, Selasa (20/7/2021).

Kegiatan itu dilakukan untuk memastikan proses penyembelian hewan kurban sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) di Hari Raya Idul Adha tahun 2021.

Dari hasil pantauan Tribunbatam.id di lokasi, Camat dan Kapolsek memberikan arahan kepada panitia kurban di Masjid Besar Al-Falah di Jalan Tanjunguban Km 26 Kecamatan Toapaya, Bintan.

Ada pun arahan yang disampaikan perihal penerapan prokes sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Bintan untuk meminimalisir penyebaran kasus covid-19.

Yakni panitia dites antigen, dan pendistribusian daging kurban dilaksanakan oleh panitia. Masyarakat tidak boleh datang ke masjid untuk mengambil hewan kurban yang sudah disembelih.

Baca juga: Pemotongan Hewan Kurban di Natuna, Masih Ada Petugas Tidak Pakai Masker

Baca juga: PPKM Mikro Natuna, Sholat Idul Adha di Pantai Piwang Ranai Dipadati Masyarakat

"Mudah-mudahan masyarakat atau panitia yang ada di masjid ini bisa mematuhi aturan atau SE yang sudah diedarkan Bupati Bintan, sehingga bisa menjaga mayarakat atau jemaahnya terhindar dari Covid-19," kata Camat Toapaya, Nepy Purwanto.

Di tempat yang sama, Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Melki Sihombing mengimbau kepada seluruh panitia yang ada di Kecamatan Gunung Kijang dan Toapaya agar mematuhi peraturan SE Bupati Bintan.

"Jadi bukan warga yang datang, tapi panitia yang mengantar door to door ke rumah warga. Sehingga keramaian tidak ada, dan kita bisa menghindari penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Ia pun berharap pada masyarakat untuk menunggu di rumah. Jangan sampai masyarakat datang ke lokasi penyembelian sehingga menyebabkan kerumunan.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Melki juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan prokes di dalam kehidupan sehari-hari.

Khususnya bagi masyarakat yang hendak melakukan aktivitas di luar rumah.

"Kita imbau untuk selalu menggunakan masker, jauhi kerumunan dan rajin mencuci tangan," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved