Breaking News:

IDUL ADHA

Idul Adha 1442 H di Lingga, Warga Singkep Barat Masih Menerima Tamu dan Makan Bersama

Perayaan Idul Adha 1442 H di Lingga masih meriah meski tengah pandemi covid-19.Seusai salat Id, warga menggelar makan bersama, ada yang bersilaturahmi

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Anak-anak di Lingga, Desa Sungai Buluh, Kampung Suak Rasau sedang makan bersama di masjid seusai salat Idul Adha, Selasa (20/7/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriah atau 2021 Masehi di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau masih meriah. Kendati pun di tengah pandemi covid-19.

Hal itu ditandai dengan masih adanya masyarakat yang menerima tamu, seperti dari kerabat, tetangga, maupun anak-anak untuk bersilaturahmi ke rumahnya.

Tidak hanya itu, setelah digelar shalat Idul Adha, masyarakat seperti biasa mengadakan makan bersama di masjid, sebagai ciri khas masyarakat Melayu Lingga secara turun-temurun dalam memeriahkan lebaran.

Seperti halnya di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat. Di Surau Al-Istiqomah misalnya.

Dari pantauan TribunBatam.id, raut wajah masyarakat tampak bahagia sambil mencicipi hidangan berupa ketupat, sesudah digelarnya shalat Idul Adha.

Baca juga: Camat dan Kapolsek di Bintan Ini Keliling Masjid saat Idul Adha 1442 H, Ada Apa?

Seorang pengurus Surau Al-Istiqomah, Sulaiman mengatakan, untuk tahun ini pihaknya menerima sebanyak tiga hewan kurban.

"Hewan kurban ini berupa satu ekor sapi, dan 2 ekor kambing dari warga dan sumbangan hamba Allah," kata Sulaiman, Selasa (20/7/2021).

Ia mengungkapkan, bahwa tahun sebelumnya Surau Al-Istiqomah tidak menyembelih hewan kurban.

"Alhamdulillah, tahun ini kita ada kurban," ujarnya.

Seusai shalat dan makan bersama, tampak anak-anak dengan pakaian warna-warni singgah ke rumah-rumah warga untuk bersilaturahmi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved