Breaking News:

CORONA KEPRI

PPKM Level 4 di Tanjungpinang Berlaku hingga 25 Juli 2021, Ini Kata Wawako Endang Abdullah

Wawako Tanjungpinang Endang Abdullah menyebut, PPKM level 4 ini akan berlaku hingga 25 Juli. Jika tren kasus menurun, akan diambil langkah terkait

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
PPKM Level 4 di Tanjungpinang Berlaku hingga 25 Juli 2021, Ini Kata Wawako Endang Abdullah. Foto Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Tanjungpinang akhirnya resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021 ke depan. Namanya kini disebut PPKM Level 4.

Keputusan itu diterbitkan berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Tanjungpinang dengan Nomor 443.1/1006/6.1,01/2021 tertanggal 21 Juli 2021 tentang perpanjangan PPKM Level 4 covid-19 Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya Tanjungpinang telah menerapkan PPKM Darurat mulai 12-20 Juli 2021.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah seusai mengunjungi Kantor Dishub Tanjungpinang pada Rabu, (21/7/2021) turut membenarkan hal tersebut.

Ia menyebutkan, kebijakan ini diambil berdasarkan arahan Presiden dan Instruksi Menteri Dalam Negeri melalui video conference bersama.

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang hingga 25 Juli 2021, Ini 6 Arahan Jokowi kepada Kepala Daerah

"Akhirnya diputuskan oleh Presiden melalui press rilis dan jumpa pers yang menyatakan bahwa yang masuk kategori level 4 atau PPKM Darurat dilanjutkan sampai tanggal 25 Juli," ujarnya.

Dengan berbagai macam konsekuensi dari pemerintah pusat, ada beberapa poin yang diinstruksikan untuk diterapkan di Tanjungpinang.

"Dalam poin-poin itu ada yang benar-benar ditekankan beliau ke kita agar lebih baik tentunya," sebutnya.

Endang juga mengungkapkan, apabila sebelum tanggal 25 Juli tren kasus Covid-19 menurun, maka akan segera diambil langkah penyesuaian oleh Pemko Tanjungpinang.

"Nah itu juga yang disampaikan Pak Presiden ke kita, apabila angka kematian menurun, terkonfirmasi positif menurun, langsung segera penyesuaian untuk dilakukan ke level yang lebih rendah lagi sehingga masyarakat boleh kembali beraktivitas sesuai dengan level yang ada," ujarnya.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Berita tentang Tanjungpinang

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved