Breaking News:

8 Makanan yang Bisa Picu Tumpukan Lemak di Perut, Apa Saja?

Makanan olahan, cepat saji, dan berlemak tinggi merupakan pilihan yang buruk bagi tubuh, terutama pencernaan. Apalagi, jika ...

Editor: Lia Sisvita Dinatri
freepik.com
ILUSTRASI 

TRIBUNBATAM.id - Makanan olahan, cepat saji, dan berlemak tinggi merupakan pilihan yang buruk bagi tubuh, terutama pencernaan. 

Apalagi, jika dikonsumsi secara berlebihan, makanan-makanan tersebut dapat menyebabkan penumpukan lemak dan mendorong peningkatan berat badan

Oleh sebab itu, untuk mencegahnya, kita harus menghindari beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut. 

1. Karbohidrat sederhana

Memang tidak semua karbohidrat itu buruk. Ahli kesehatan wanita integratif, Aviva Romm, MD mengatakan bahwa karbohidrat kompleks dapat bermanfaat dalam menjaga lemak perut tetap rendah.

Karbohidrat semacam itu dapat ditemui pada ubi jalar, labu, dan beras merah.

"Tetapi masalah yang sebenarnya adalah ketika kita mengonsumsi makanan karbohidrat sederhana yakni produk tepung olahan seperti roti putih atau nasi putih," kata dia. 

Menurut dia, karbohidrat sederhana menyebabkan lonjakan gula dan insulin.

Jika dikonsumsi dalam jangka panjang, karbohidrat ini dapat menyebabkan obesitas, resistensi insulin, peradangan, dan banyak masalah kesehatan lain. 

2. Lemak tidak sehat

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved