Breaking News:

Wisata Anambas - Pulau Pangeran Masuk Desa Kreatif di Indonesia

Wisata Pulau Pangeran yang terletak di desa Belibak, Kecamatan Palmatak Kabupaten Anambas Provinsi Kepulauan Riau masuk dalam 10 besar desa kreatif di

Penulis: Rahma Tika | Editor: Agus Tri Harsanto
ist
Destinasi wisata pulau pangeran di Desa Belibak, Kecamatan Palmatak Kabupaten Anambas Provinsi Kepulauan Riau 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Wisata Pulau Pangeran yang terletak di desa Belibak, Kecamatan Palmatak Kabupaten Anambas Provinsi Kepulauan Riau masuk dalam 10 besar desa kreatif di Indonesia.

Masuknya wisata ini dalam 10 besar desa kreatif menjadi bukti bahwa Kepulauan Anambas memiliki destinasi wisata yang tidak perlu diragukan lagi.

Penghargaan ini diberikan oleh asosiasi desa kreatif Indonesia (ADKI). Desa Belibak menempati urutan ketiga dari 10 desa kreatif di Indonesia.

Sembilan desa lainnya yaitu desa bagot parlondut di Kabupaten Samosir, Kapalo Banda Desa Nagari Taram di Sumatera Barat, Desa Burai di Sumatera Selatan, Desa Tumanggung di Magelang, Desa Tegalarum Borobudur, Desa Kaliploso di Banyuwangi, Desa Wisata Gupruk di Mandalika, dan Desa Marinsow di Minahasa.

Saat ini destinasi wisata Pulau Pangeran jadi salah satu tujuan pengunjung berlibur di akhir pekan dan pada hari besar lainnya.

Selain lokasi nya yang berada di sekitar rumah warga, akses menuju wisata pulau pangeran pun cukup mudah.

Uniknya lagi ikon yang dipilih pun benar-benar mirip dengan arsitektur bangunan yang seperti tanjak.

Tanjak merupakan topi ciri khas Melayu di Kepulauan Anambas.

Biasanya di lokasi ini sering dijadikan tempat berswafoto para pengunjung.

Di pulau pangeran kita bisa melihat indahnya pemandangan laut dengan gradiasi hijau dan biru, serta terumbu karang yang sangat menawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved