Breaking News:

CORONA KEPRI

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Anambas Meningkat, 53 Orang Selesai Isoman

Pasien sembuh covid-19 di Anambas meningkat. Tercatat ada 53 orang selesai menjalani isolasi mandiri, sedangkan kasus baru bertambah 43 orang

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
FREEPIK.COM
Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Anambas Meningkat, 53 Orang Selesai Isoman. Foto: Ilustrasi covid-19. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Jumlah pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh dan telah selesai menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kabupaten Kepulauan Anambas semakin meningkat.

Meningkatnya jumlah pasien sembuh covid-19 ini menjadi pertanda bahwa penerapan protokol kesehatan masyarakat semakin membaik.

Sedangkan untuk kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Anambas masih tercatat setiap harinya, namun tidak sedrastis hari sebelumnya.

Dalam dua hari ini, pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Anambas tercatat sebanyak 43 orang. Sedangkan untuk pasien sembuh naik tajam yakni 53 orang.

Sementara itu, total pasien covid-19 di Anambas sejak tahun 2020 hingga 2021 tercatat sebanyak 1.370 kasus. Dari jumlah itu paling banyak berada di tahun 2021.

Baca juga: Sudah 32 Pasien Covid-19 di Lingga Meninggal Dunia, Terbaru Seorang Warga Singkep

Baca juga: 3 Pedagang Pasar Cipta Puri Tiban Batam Positif Covid-19 Hasil Tes Antigen Massal

Data Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas merilis, angka pasien sembuh sebanyak 1.129 orang, pasien meninggal 30 orang, dan pasien aktif covid-19 sebanyak 211 orang.

Ada pun lokasi isolasi pasien covid-19 di Anambas tersebar di 7 titik. Yaitu di Dive Resort, Resort Jemaja Island, isolasi terpadu Payamaram tingkat desa, isolasi terpadu Payamaram tingkat kecamatan, RSUD Tarempa, RSUD Jemaja, dan RSUD Palmatak.

Ketua Satgas Covid-19 Anambas, Abdul Haris dalam rilisnya mengimbau masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19 ini.

"Protokol kesehatan ini harus dipatuhi dan jangan lupa melakukan vaksinasi di Puskesmas atau tempat yang telah ditetapkan pihak Puskesmas," ujar Haris, Rabu (28/7/2021).

Adapun protokol kesehatan yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker menjaga jarak, tidak bersalaman, dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved