Breaking News:

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Ubah Nasib Rafael Malalangi, Akhirnya Dinyatakan Lulus Bintara Polri

Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast dalam konferensi pers, menjelaskan kronologi kejadian tersebut

Editor: Eko Setiawan
TRIBUNBATAM.id/ IST
Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar konferensi pers untuk menanggapi beredarnya video di medsos tentang komplain proses Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2021, Jum’at (30/07) siang, di Ruang Catur Prasetya. 

TRIBUNBATAM.id, MANADO - Namanya sempat hilang di daftar kelulusan bintara Polri, akhirnya Rafael Malalangi resmi diterima dan bergabung menjadi anggota Bintara Polri.

Hal itu setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan kebijakan khusu menambah kuota untuk penerimaan bintara Polri di Polda Sulawesi Utara.

Untuk diketahui, Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar konferensi pers untuk menanggapi beredarnya video di medsos tentang komplain proses Seleksi Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A. 2021, Jum’at (30/07) siang, di Ruang Catur Prasetya.

Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast dalam konferensi pers, menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

“Komplain dilakukan oleh Calon Siswa (Casis) atas nama Rafael Malalangi, Nomor Casis: 032823/P/1682, asal pendaftaran dari Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan orang tuanya, pasca Sidang Kelulusan Casis Bintara dan Tamtama Polri di Polda Sulut,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast didampingi Kabag Dalpers Biro SDM AKBP Eko.

Sidang tersebut, lanjutnya, digelar pada Kamis (22/07) di Mapolda Sulut, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sehingga yang hadir secara langsung untuk mengikuti Sidang Kelulusan hanya berjumlah 27 orang, terdiri dari perwakilan Casis 20 orang dan orang tua 7 orang.

Sedangkan Casis yang lain berjumlah 739 orang, menyaksikan melalui live streaming Youtube.

Pada saat sidang disampaikan bahwa apabila ada di antara Casis yang keberatan dengan nilainya, maka dipersilahkan untuk mengajukan keberatan.

“Setelah sidang diberi kesempatan kepada para Casis untuk mengajukan keberatan melalui Zoom Meeting maupun datang langsung ke Biro SDM Polda Sulut,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved