Breaking News:

BINTAN TERKINI

Polres Bintan Kejar Buronan Kasus Narkoba Hingga NTB, 2 Tersangka Terancam Hukuman Mati

Penangkapan buronan kasus narkoba Polres Bintan di Provinsi NTB, menjadi 'kado' buat AKBP Bambang Sugihartono yang bakal berdinas di Polda Kaltim.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu, Jumat (30/7/2021). Tim penyidik Polres Bintan mengejar buronan kasus narkoba ini hingga Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Buronan Polres Bintan, Gondrong akhirnya ditangkap di Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penangkapan pria pada Minggu (18/7) ini, merupakan hasil pengembangan dari penangkapan seorang pria berinisial SK di Pelabuhan Gentong di Pasar Baru Tanjunguban, Kabupaten Bintan pada Minggu (27/6).

Dari pria 34 tahun itu, polisi menemukan narkotika jenis sabu-sabu dan pil ekstasi dalam celananya.

Hasil pemeriksaan terungkap jika SK diminta membawa barang haram tersebut dari seseorang warga Indonesia yang tinggal di Negeri Jiran Malaysia berinisial Jo.

Jo yang sama-sama berasal dari Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini meminta SK untuk membawa narkotika tersebut untuk diserahkan kepada Gondrong yang berdomisili di Lombok.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono mengungkapkan, penangkapan buronan Polres Bintan ini tak lepas dari kerja sama dan koordinasi Ditpolair Polda NTB dan Polres Dompu.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, Kamis (15/7/2021).
Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, Kamis (15/7/2021). (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Penyidik mengirimkan Daftar Pencarian Orang (DPO) ke Polres Dompu dan Ditpolair Polda NTB untuk memburu keberadaan Gondrong.

Begitu mengetahui keberadaan tersangka, Tim Satnarkoba Polres Bintan berangkat menuju Polsek Pekat Polres Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Selasa tanggal 27 Juli 2021, Satnarkoba Polres Bintan membawa tersangka ke Polres Bintan dan tiba pukul 18.00 WIB," ungkapnya dalam konferensi pers, Jumat (30/7/2021).

Penyidikan terhadap dua tersangka ini, diakui Bambang masih dilakukan secara intensif.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved