Breaking News:

Investor Amerika dan Tiongkok Tertarik Investasi di Proyek Jembatan Batam Bintan

Kabid Bina Marga Pemprov Kepri Rodi Yantari menyebut, investor dari Amerika dan Tiongkok menunjukkan minatnya ikut membangun Jembatan Batam Bintan

Editor: Dewi Haryati
Dinas PU Pemprov Kepri
Investor Amerika dan Tiongkok Tertarik Investasi di Proyek Jembatan Batam Bintan. Fptp master plan Jembatan Batam Bintan 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Rencana strategis pembangunan Jembatan Batam Bintan mendapat sambutan hangat dari investor dari luar negeri.

Tidak hanya investor dari Tiongkok, investor dari Amerika juga mulai menunjukkan ketertarikannya untuk membangun jembatan terpanjang di Indonesia ini.

"Sejauh ini investor dari Tiongkok dan China menaruh perhatian untuk membangun Jembatan Batam Bintan," ungkap Kepala Bidang Bina Marga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Rodi Yantari, Rabu (28/7/2021) lalu.

Menurut Rodi, para investor dari kedua negara itu meminta data-data terkait Jembatan Batam Bintan. Pemprov Kepri pun menyambut tawaran tersebut dengan memberikan semua data dan informasi seputar jembatan yang menghubungkan Pulau Batam dan Pulau Bintan ini.

"Pokoknya semua data yang diminta mereka sudah kita berikan," terang Kabid Bina Marga yang berhasil membangun Jembatan I Pulau Dompak itu.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Ismeth Abdullah, Blak-Blakan Soal Jembatan Batam Bintan

Baca juga: Gubernur Kepri Kunjungi Tribun Batam, Bahas Jembatan Batam Bintan Terpanjang se-Indonesia

Menurut Rodi, selain membangun komunikasi dengan para investor, Pemprov Kepri juga selalu berkonsultasi dengan pemerintah pusat. Koordinator dan konsultasi internal di Pemprov Kepri pun berlangsung secara rutin.

"Dalam satu Minggu, kami selalu mencari waktu sekitar 2-3 kali untuk bertemu Pak Gubernur. Kami melaporkan perkembangan di lapangan dan meminta arahan," terangnya.

Keterangan Jembatan Batam Bintan:

* Panjang Jembatan: 7, 68 km

- Pulau Batam-Pulau Tanjung Sauh: 2,12 km
- Pulau Tanjung Sauh-Pulau Bintan: 5,56 km

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved