Breaking News:

HUMAN INTEREST

Kisah Doni Menabur Kebaikan di Balik Mencari Rezeki Jadi Juru Parkir di Pasar Ranai

Menjadi juru parkir di Pasar Ranai Natuna sudah dilakoni Doni selama 14 tahun. Meski penghasilannya pas-pasan, ia puas bisa membantu orang

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Wina
Kisah Doni Menabur Kebaikan di Balik Mencari Rezeki Jadi Juru Parkir di Pasar Ranai. Foto Doni, juru parkir di Pasar Ranai Natuna 

Laporan Kontributor Tribun Batam, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Suasana Pasar Ranai di Natuna pada Sabtu (31/7/2021) pagi cukup ramai dengan pengunjung yang datang hendak berbelanja sayur mayur, ikan dan daging.

Kebanyakan mereka datang menggunakan sepeda motor, dan memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang tersedia, baik di halaman depan Pasar Ranai maupun di bagian dalam antara pasar ikan dan pasar daging.

Di tengah padatnya aktivitas pasar saat itu, Doni (50) tukang parkir yang bertugas di bagian dalam pasar, sibuk mengatur sepeda motor pengunjung, baik yang keluar maupun masuk.

Sesekali terdengar suaranya mengucapkan terima kasih dan mengingatkan pengunjung yang akan pulang agar berhati-hati di jalan.

"Terima kasih, bu," ucapnya sambil menerima pecahan Rp 1.000 dari pemilik motor.

Baca juga: KISAH Pilu 3 Anak Jadi Yatim Piatu, Ayah Ibu Meninggal Beruntun Diduga Covid-19

Baca juga: Bupati Wan Siswandi Targetkan Natuna Capai 100 Persen Vaksinasi Covid-19 Agustus 2021

Suasana parkir Pasar Ranai di Natuna. Terlihat Doni sedang memarkirkan kendaraan pengunjung pasar, Sabtu (31/7/2021)
Suasana parkir Pasar Ranai di Natuna. Terlihat Doni sedang memarkirkan kendaraan pengunjung pasar, Sabtu (31/7/2021) (tribunbatam.id/Wina)

"Tiati nggeh bu," sambungnya.

Sudah cukup lama Doni bekerja sebagai juru parkir di Pasar Ikan Ranai. Tepatnya sejak ia tiba di ibu Kota Kabupaten Natuna ini, 14 tahun lalu.

Sebelumnya, pria asli Semarang ini mengadu nasib di Pontianak, Kalimantan Barat sebagai sopir.

Bermaksud hendak mengubah nasib, pria ini nekad membawa keluarganya merantau ke Natuna. Namun nasib mengantarnya menjadi juru parkir di Pasar Ranai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved