Breaking News:

Apindo Batam Berharap PPKM di Batam Segera Turun Level

Apindo Batam berharap PPKM di Batam turun level karena trend kasus Covid-19 mulai menurun

tribunbatam.id/dewi haryati
Ketua Apindo Batam, Rafki Rasyid 

BATAM, TRIBUNBATAM.id -  Penerapan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Batam akan segera berakhir pada 2 Agustus 2021.

Namun informasi adanya perpanjangan PPKM Level 4 masih belum dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Sebelumnya, PPKM Level 4 ini telah mengalami beberapa kali perpanjangan, dari PPKM berskala mikro, PPKM Darurat, hingga PPKM Level 4.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Batam, Rafky Rasyid menyatakan pihaknya berharap PPKM Level 4 di Kota Batam bisa turun menjadi Level 3, sehingga kegiatan masyarakat dapat menjali lebih longgar.

"Menurut saya angka kasus sudah mulai menurun, dan juga tingkat kesembuhan semakin meningkat," ujar Rafky, Sabtu (31/7/2021).

Trend kasus harian Covid-19 di Batam mulai menurun sejak beberapa hari terakhir.

Kegiatan vaksinasi yang masih terus dijalankan juga dapat menjadi faktor pendorong turunnya asesmen level PPKM di Kota Batam.

Meski demikian, apabila PPKM Level 4 tetap diperpanjang, pihaknya akan terus mendukung pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

Ia juga meminta pemerintah mendata secara utuh warga Kota Batam yang terdampak selama PPKM Level 4 ini. Harapannya, bantuan yang diberikan kepada warga dapat tepat sasaran.

"Masih ada beberapa warga yang sebenarnya terdampak, tetapi belum termasuk ke dalam penerima bantuan, sebagai contoh, para supir taksi pangkalan," jelas Rafky.

Sementara itu, dari sisi pengusaha, Rafky mendorong pemerintah untuk tetap menggiatkan program insentif, khususnya bagi para pelaku UMKM.

Sebab, menurutnya, pandemi Covid-19 sangat berdampak pada hampir semua sektor usaha, dan beban pengusaha semakin berat selama diberlakukannya PPKM Level 4.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu. Harapan kami penularan Covid-19 di Batam bisa cepat terkendali dan herd immunity cepat terbentuk. Dengan begitu, beban ekonomi yang saat ini dialami masyarakat bisa terangkat," tambah Rafky.(TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved