Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Warga Anambas Terima Bantuan Beras PPKM, Total 4.043 Keluarga Penerima Manfaat

Selain bantuan beras PPKM, penerima BST tahap 14 dan 15 turut dissalurkan kepada 3.237 KPM.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Warga Anambas meneriman Bantuan Beras PPKM sebanyak 10 Kilogram. Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( Dinsos P3APMD) melalui kantor Pos salurkan bantuan PPKM berupa beras Bulog kepada 4.043 KPM yang berada di Kepulauan Anambas. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bantuan Beras PPKM mulai diterima Warga Anambas.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos P3APMD) melalui kantor Pos menalurkan bantuan beras Bulog kepada 4.043 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Penyaluran bantuan program Kemensos ini berupa 10 Kilogram beras Bulog yang akan didistribusikan di tiga lokasi kantor Pos.

Mereka di antaranya Kecamatan Siantan, Kecamatan Palmatak dan Kecamatan Jemaja.

"Hari ini beras sudah harus kami salurkan dan harus habis.

Yang menerima datanya itu kita ambil dari penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Penerima Keluarga Harapan (PKH)," ujar Kasi Penanganan Fakir Miskin Dinsos P3APMD Anambas, Joni Usman, Senin (2/8/2021).

Warga Anambas meneriman Bantuan Beras PPKM sebanyak 10 Kilogram. Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( Dinsos P3APMD) melalui kantor Pos salurkan bantuan PPKM berupa beras Bulog kepada 4.043 KPM yang berada di Kepulauan Anambas.
Warga Anambas meneriman Bantuan Beras PPKM sebanyak 10 Kilogram. Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa ( Dinsos P3APMD) melalui kantor Pos salurkan bantuan PPKM berupa beras Bulog kepada 4.043 KPM yang berada di Kepulauan Anambas. (TribunBatam.id/Istimewa)

Penerima BST totalnya ada 3.430 KPM dan untuk PKH 613 KPM.

Joni mengatakan, penyaluran awal sudah dilakukan di Kecamatan Siantan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Masyarakat sebagai penerima bantuan bisa langsung mengambil beras tersebut hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) saja.

Sementara itu, penyaluran beras bantuan PPKM ini, penerima BST tahap 14 dan 15 juga turut disalurkan kepada 3.237 KPM dengan besaran uang yang diterima Rp 300 ribu per bulan nya.

"Anggaran yang disediakan itu sekitar Rp 1,9 Miliar, sudah mulai kita salurkan, dan masyarakat bisa mengambil di kantor pos," kata Joni.

Baca juga: Warga Pertanyakan Kriteria Bantuan Beras PPKM di Bintan

Baca juga: Penyaluran Bantuan Beras PPKM di Pasar Mitra 2 Botania Batam Diserbu Warga

Untuk penyaluran beras sendiri apabila ditemukan data penerima yang meninggal dunia bisa digantikan dengan penerima yang lain.(TribunBatam.id/Rahma Tika)

Baca Juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved