Breaking News:

CORONA KEPRI

Seorang Kru Kapal dan Pedagang Sayur di Natuna Positif Covid-19 dari Hasil Tes Antigen

Satgas Covid-19 Kecamatan Bunguran Timur Natuna melakukan tracing swab antigen kepada ABK kapal kargo dan pedagang di Pasar Ranai, Selasa (3/8)

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Wina
Petugas mengambil swab hidung ABK KM Victori di Pelabuhan Penagi Natuna, Selasa (3/8/2021). Dari tracing yang dilakukan seorang kru kapal positif covid-19 dari hasil tes antigen 

Laporan Kontributor Tribun Batam di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Bunguran Timur Natuna, kembali melakukan tracing swab antigen kepada awak kapal kargo di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi.

Swab yang dilakukan pada Selasa (3/8/2021) pagi ini dilakukan kepada 12 Anak Buah Kapal (ABK) KM Victori yang baru merapat di pelabuhan dari Tanjungpinang.

Dari hasil tracing swab itu, seorang kru kapal dinyatakan positif covid-19 dan harus menjalani isolasi terpadu di Asrama haji Natuna.

Kepala Puskesmas Ranai Nazri mengatakan, swab terhadap ABK kapal itu dilakukan oleh tim kesehatan/tim swab Satgas Covid-19 Kecamatan Bunguran Timur, Puskesmas Ranai.

"Karena kita dapat informasi dari pihak pelabuhan ada kapal kargo yang baru masuk, maka langsung tim kesehatan bagian swab terjun ke Pelabuhan Penagi. Hasilnya positif satu,'' jelas Nazri di Penagi, Selasa.

Baca juga: Angka Kematian Covid-19 di Lingga Capai 43 Pasien, Kasus Baru Tambah 55 Orang

Baca juga: Kasus Covid-19 di Bintan Masih Naik Turun Jelang Berakhirnya PPKM Level 3

Petugas melakukan swab antigen massal di Pasar Ranai, pada Selasa (3/8/2021) pagi. Dari hasil tracing, seorang pedagang positif covid-19 dari hasil tes antigen
Petugas melakukan swab antigen massal di Pasar Ranai, pada Selasa (3/8/2021) pagi. Dari hasil tracing, seorang pedagang positif covid-19 dari hasil tes antigen (tribunbatam.id/Wina)

Sejak terjadi kasus ABK kapal yang sandar di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi meninggal dunia karena positif Covid-19, Satgas Covid Kecamatan Bunguran Timur sangat intens melakukan tracing swab kepada para awak kapal yang baru tiba dan merapat di Pelabuhan Penagi.

"Kami tidak mau kecolongan lagi," tutup Nazri.

Tracing juga dilakukan di Pasar Ranai

Tak hanya di Pelabuhan Tanjung Payung Penangi, swab antigen juga dilakukan kepada pedagang di Pasar Ranai. Prioritasnya kepada pedagang sayur dan sembako.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved