Breaking News:

CORONA KEPRI

Vaksinasi Corona di Batam, Polsek Bengkong Terapkan Wajib Tes Antigen bagi Warga

Polsek Bengkong bersama Puskesmas mewajibkan warga yang ingin dapat vaksin covid-19 terlebih dahulu wajib mengikuti pemeriksaan tes antigen.

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Vaksinasi Corona di Batam, Polsek Bengkong Terapkan Wajib Tes Antigen bagi Warga. Foto kegiatan pemeriksaan antigen massal dan vaksinasi corona di Mapolsek Bengkong, Selasa (3/8/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka percepatan pemeriksaan antigen massal di Kecamatan Bengkong, Polsek Bengkong bersama Puskesmas mewajibkan warga yang ingin mendapatkan vaksin covid-19 terlebih dahulu wajib mengikuti pemeriksaan tes antigen.

"Kita wajibkan periksa antigen terlebih dahulu sebelum mengikuti vaksinasi. Kalau tak mau antigen, tidak dapat vaksin," ujar Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal saat mengawasi warga yang akan mengikuti vaksinasi di Mapolsek Bengkong, Selasa (3/8/2021).

Ia mengatakan, program pemeriksaan antigen massal ini disejalankan dengan vaksinasi untuk mengetahui kondisi kesehatan warga.

"Kalau hasil antigennya positif, kita sarankan untuk tunda vaksin. Kan memang aturannya begitu. Warga yang positif tidak boleh vaksin mengingat kondisi kesehatan," ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk membantu Puskesmas dalam melakukan tracing antigen massal.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Corona di Polsek Sagulung dan Polsek Lainnya di Batam

Baca juga: Vaksinasi Corona di Batam, 200 Dosis AstraZeneca di Polsek Bengkong Ludes

"Jadi nanti ketika hasilnya positif langsung cepat ditangani dan diambil langkah isolasi," ujarnya.

Dari proses tes antigen yang sudah berjalan 2 hari, pihaknya baru menjumpai satu warga yang positif Covid-19 dari hasil tes antigen.

"Di hari pertama kemarin hanya satu orang," terangnya.

Diketahui selama pelaksanaan antigen massal, banyak warga yang enggan mengikuti pemeriksaan antigen.

Sementara itu, terkait pelaksanaan tes antigen massal di lokasi vaksinasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur menuturkan, jika hal tersebut merupakan hasil koordinasi Tim Gugus Tugas Covid-19 di kecamatan yang terdiri dari perwakilan dari Dinas Kesehatan, petugas kecamatan setempat, puskesmas terdekat, dan polsek.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved