Breaking News:

BATAM TERKINI

Kapal Pelni KM Kelud Kembali Berlayar Dari dan ke Batam Mulai Hari Ini

Kabar gembira bagi warga Batam, kapal Pelni KM Kelud kembali berlayar dari dan ke Batam hari ini, Rabu (4/8). Penjualan tiket kapal sudah dilayani

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Ronnye Lodo Laleng
Kapal Pelni KM Kelud Kembali Berlayar Dari dan ke Batam Mulai Hari Ini. Foto Kapal Pelni KM Kelud bersandar di Pelabuhan Batu Ampar Batam, Rabu (4/8/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sempat dilarang beroperasi terkait penerapan PPKM, hari ini kapal Pelni sudah diperbolehkan melakukan aktivitas seperti biasa.

Kabar gembira bagi masyarakat Kepulauan Riau (Kepri), khususnya Batam tersebut disampaikan oleh Kepala Operasional Pelni Cabang Batam, Lan Lan.

Saat ditemui Tribun Batam di Pelabuhan Batuampar, ia mengatakan, terhitung sejak hari ini dan seterusnya kapal Pelni yang sempat disetopkan sementara waktu sudah bisa mengangkut penumpang lagi.

"Surat pemberitahuan dari Pemerintah Kota Batam sudah kami terima tadi malam. Sebenarnya hari ini para penumpang sudah bisa melakukan perjalanan menggunakan kapal laut, hanya saja karena kami tidak mempunyai waktu yang banyak untuk menjual tiket, sehingga kami terpaksa tunda penjualan tiket," kata Lan Lan, Rabu (4/8/2021) siang.

Dikatakannya, mulai hari ini penjualan tiket kapal Pelni sudah bisa dilayani untuk penumpang yang hendak bepergian pada Rabu (11/8/2021) mendatang, dengan tujuan Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: SYARAT Terbaru Perjalanan Calon Penumpang Kapal Pelni: Termasuk Menunjukkan Sertifikat Vaksinasi

Baca juga: CATAT! Mulai Hari Ini, 3 Kapal Pelni Bakal Berhenti Beroperasi Sementara dari Batam

Kepala Operasional Pelni Cabang Batam Lan Lan
Kepala Operasional Pelni Cabang Batam Lan Lan (tribunbatam.id/Ronnye Lodo Laleng)

Ada pun beberapa syarat untuk membeli tiket kapal jika hendak keluar Batam yakni calon penumpang wajib menunjukan surat vaksinasi minimal dosis pertama.

"Ada persyaratan lain yakni para calon penumpang wajib melakukan rapid test antigen. Hal ini berlaku bagi semua penumpang yang akan meninggalkan Batam dengan tujuan Pelabuhan Tanjungpriok, Belawan dan juga Tanjung Balai Karimun," ungkapnya.

Lanjutnya, bagi penumpang yang akan datang ke Batam juga sama, yakni harus menunjukkan surat keterangan rapid test antigen, pada saat turun di Pelabuhan Batuampar.

Lan Lan menambahkan, kapal Kelud yang datang dari Pelabuhan Belawan hari ini tidak menurunkan penumpang satupun di Batam.

KM Kelud hanya membawa 12 kontainer barang-barang logistik dari Medan, Sumatera Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved