Breaking News:

HUMAN INTEREST

Kisah Halim Si Juru Parkir di Pasar Ikan Jembatan Golden Prawn Batam

Halim bekerja sebagai juru parkir di Pasar Ikan Jembatan Golden Prawn Batam setiap hari. Mulai pukul 15.00-21.00 Wib

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Halim, juru parkir di Pasar Ikan Jembatan Golden Prawn Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Lelaki paruh baya dengan tubuh sedikit membungkuk renta itu bernama Halim.

Dengan vokal bicara yang mulai terbata dan kurang jelas, tak menyurutkannya untuk terus melontarkan kalimat demi kalimat.

Saat dihampiri Tribunbatam.id, lelaki yang telah berusia 56 tahun itu dengan mudah terlihat akrab. Ia pun kerap berguyon meneduhkan suasana perbincangan.

Tak dapat dimengerti secara persis apa karena lelah, namun sesekali ia menghembuskan napasnya dan tampak rongga mulutnya tak lagi bergigi.

Sore itu, Halim tampak sibuk. Ia bersiap mengenakan baju juru parkirnya. Satu persatu kancing dikaitkannya. Ia lalu menggunakan badge name dan mengalungkan peluitnya di leher.

Baca juga: Curhat Petinggi RS di Batam Tangani Pasien Covid-19: Kami Butuh Dukungan Masyarakat

Baca juga: Kisah Perawat Puskesmas Tiban Baru Penyintas Covid-19, Sedih Dengar Keluhan Dicovidkan

Memang usianya tak lagi muda, kulitnya pun telah mulai mengerut, sedangkan rambut di kepalanya yang dialas topi tak dapat menutupi rambutnya yang telah memutih.

Di Pasar Ikan jembatan menuju Golden Prawn, Bengkong Laut, di situ tempatnya bekerja menjadi juru parkir untuk mengais rezeki guna mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Dengan nada bicara yang pelan, ia berkisah bila dirinya telah berpisah dan ditinggal mantan istrinya. Kini ia pun tinggal bersama anak lelakinya di Bengkong Harapan, Batam.

"Tentu sedih dan menderita ya pastinya, apa-apa kita kerjakan sendiri dan mengurus hidup sendiri. Tapi ya sudahlah mungkin ini juga sudah jalannya," ujar lelaki asal Tanjung Batu ini, Rabu, (4/8/2021).

Ia pun terbilang masih baru menjadi juru parkir, baru 6 bulan. Sebelumnya ia pernah bekerja sebagai sopir membawa krane dan alat berat lainnya di Batam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved