Breaking News:

Virus Corona Muncul Lagi di Wuhan, Warga Panic Buying Serbu Supermarket

Warga berbondong-bondong ke pasar-pasar swalayan untuk membeli kebutuhan sehari-hari karena khawatir pemerintah China bakal kembali menerapkan ...

Editor: Lia Sisvita Dinatri

TRIBUNBATAM.id, BEIJING - Penduduk Wuhan menyerbu supermarket menyusul kekhawatiran penguncian (lockdown) baru usai ditemukannya kembali kasus Covid-19

Warga berbondong-bondong ke pasar-pasar swalayan untuk membeli kebutuhan sehari-hari karena khawatir pemerintah China bakal kembali menerapkan lockdown.  

Mereka membeli bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga sebagai persiapan saat aturan penguncian wilayah diterapkan, seperti tahun lalu ketika kasus virus Corona merebak di kota itu. 

Untuk menghindari kekhawatiran berlebihan, pihak berwenang berupaya menjamin stok barang-barang kebutuhan. 

"(Kami akan )menenangkan suasana panik penduduk kota," kata salah satu pejabat Selasa (3/8) dikutip dari UK Express. 

Ia juga mengumumkan bahwa toko-toko telah memastikan agar harga dan rantai pasokan kebutuhan tetap stabil. 

Sebelumnya, pihak berwenang Wuhan mengumumkan telah menemukan tujuh kasus Covid-19 lokal baru pada hari Senin, (2/8/2021). 

Pemerintah setempat langsung meluncurkan pemeriksaan seluruh penduduk Wuhan untuk mendeteksi virus Corona lebih jauh. 

"Dengan cepat meluncurkan testing asam nukleat komprehensif untuk seluruh penduduk," ujar pejabat senior Wuhan, Li Tao dalam konferensi pers, dikutip AFP, Selasa, (3/8/2021). 

Penemuan kasus baru itu memecah rekor Wuhan yang sebelumnya tak melaporkan kasus selama satu tahun. Nihilnya kasus di kota itu, karena pemerintah menetapkan penguncian wilayah yang ketat pada awal 2020 lalu. 

Halaman
12
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved