Breaking News:

CORONA KEPRI

Vaksinasi Corona di Batam, Polsek Bengkong Data Calon Penerima Vaksin lewat Kelurahan

Polsek Bengkong berkoordinasi dengan empat kelurahan terkait calon penerima vaksin covid-19. Sebab vaksin yang ada terbatas

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Vaksinasi Corona di Batam, Polsek Bengkong Data Calon Penerima Vaksin lewat Kelurahan. Foto warga saat antre mengikuti vaksinasi massal di halaman Kantor Polsek Bengkong Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus bergerak menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Corona di Batam. Satu di antaranya lewat Gerai Vaksin Merdeka. 

Program tersebut saat ini masih berjalan lewat Polsek (Kepolisian Sektor) yang berada di Batam, Kepri.

Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal mengatakan, pelaksanaan Gerai Vaksin Merdeka merupakan program dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tujuannya untuk mempercepat capaian vaksinasi corona secara nasional.

“Vaksin yang dilaksanakan di masing-masing Polsek di Batam ini program dari Bapak Kapolri dalam rangka percepatan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya di Batam,” kata Bob kepada awak media, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga: PPKM Level 4 di Batam, Penyewa Toko Elektronik di Top 100 Jodoh Terpaksa Jualan dari Mobil

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Batam Tambah 140 Orang, Jumat 6 Agustus 2021

Selain itu untuk memudahkan masyarakat yang belum divaksinasi agar bisa mendapatkannya di setiap kecamatan.

Di Polsek Bengkong, per harinya menyediakan kuota 220 orang bagi yang ingin disuntik vaksin sejak Senin hingga Jumat (2-6/8/2021).

Vaksin yang digunakan jenis AstraZeneca.

Dalam pelaksanaannya, masyarakat yang ingin divaksinasi dilakukan pemeriksaan swab Antigen terlebih dahulu oleh petugas kesehatan Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Tanjung Buntung dan Sungai Panas.

Hal tersebut guna mengetahui apakah masyarakat tersebut terpapar Covid-19 (Positif) atau tidak, sesuai dengan program Pemerintah Kota (Pemko) Batam terkait pelaksanaan swab antigen massal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved