Breaking News:

75 Desa di Lingga Sukses Gelar Pilkades, Wabup Ajak Kades Terpilih Berjuang Hadapi Pandemi

Sebanyak 75 di Kabupaten Lingga sukses menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades yang digelar Sabtu (7/8/2021) tadi

Penulis: Febriyuanda | Editor: Agus Tri Harsanto
tribunbatam.id/istimewa
Wakil Bupati atau Wabup Lingga, Neko Wesha Pawelloy 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 75 di Kabupaten Lingga sukses menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades yang digelar Sabtu (7/8/2021) tadi.

Menanggapi hal itu Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengajak dan berpesan kepada Kepala Desa terpilih, untuk dapat bergotong royong bersinergi bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19.

Neko mengatakan situasi pandemi telah melumpuhkan banyak sektor di Kabupaten Lingga, sehingga perlu kerja sama untuk berjuang di tengah pandemi.

"Pertama kami ucapkan selamat kepada kepala desa yang sudah dipilih oleh masyarakat mayoritas, di desanya masing-masing," kata Neko, Minggu (8/8/2021).

Neko juga berpesan kepada kepala desa inkumbent yang kembali terpilih, agar terus melanjutkan program yang telah dibuat dan bersama-sama melanjutkan perang melawan pandemi.

Tak terkecuali kepada kepala desa yang baru terpilih dirinya juga berpesan, untuk tidak sungkan menjalin komunikasi dengan pejabat setingkatnya.

Hal itu khususnya dalam pengelolaan anggaran dana desa, dana desa, dan berbagai regulasi tentang pemerintahan desa.

"Kita sudah luluh lantah dihantam pandemi Covid-19 ini, berbagai sektor terpuruh dan yang fatal adalah sektor ekonomi dan kesehatan, sehingga ini semua tentu butuh gotong royong dan kerja bersama untuk bangkit dari pandemi ini," ucap Wabup Lingga ini.

Terakhir, Neko juga mengingatkan bahwa kepala desa adalah pejabat di desa yang netral, sehingga tidak terlibat partai politik dan kegiatan politik aktif lainnya.

Dengan itu aturan yang dibuat oleh pemerintah pusat tersebut dapat benar-benar dimanfaatkan dan dioptimalkan oleh kepala desa yang terpilih.

"Selain itu untuk yang memiliki lahan-lahan peluang investasi, kita berharap agar lebih hati-hati lagi menerima setiap perusahaan yang akan berinvestasi," ujarnya.(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved