Breaking News:

CORONA KEPRI

Vaksinasi Corona di Anambas Sasar Ibu Hamil Usia Kandungan Minimal 13 Minggu

Selain ibu hamil, vaksinasi corona di Anambas juga menyasar pelajar 12 hingga 17 tahun.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
VAKSINASI CORONA DI ANAMBAS - Vaksinasi corona di halaman UPT RSUD Tarempa untuk pelajar usia 12-17 tahun dan ibu hamil, Senin (9/8/2021). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Ibu hamil menjadi sasaran vaksinasi corona di Anambas selain pelajar usia 12 hingga 17 tahun.

Pemberian vaksinasi corona di Anambas untuk ibu hamil diberikan untuk usia kehamilan minimal 13 minggu.

Ibu hamil yang hendak mendapat vaksin covid-19 harus dalam kondisi sehat.

Penyelenggaraan vaksinasi corona di Anambas oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ini digelar di halaman UPT RSUD Tarempa.

Rekomendasi perkumpulan obstetri dan ginekologi Indonesia (POGI) spesialis kandungan menyebutkan bahwa ibu hamil dengan kondisi sehat saat divaksin maka akan berpengaruh baik untuk janin di dalam kandungannya.

Polres Natuna menyiapkan Gerai Vaksin Presisi kepada masyarakat guna mempercepat program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah serta mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19, Kamis (15/7/2021)
Polres Natuna menyiapkan Gerai Vaksin Presisi kepada masyarakat guna mempercepat program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah serta mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19, Kamis (15/7/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Selain itu juga untuk melindungi dari rentan terpapar covid-19 pada ibu hamil.

Pelaksanaan vaksinasi corona di Anambas ini terus dilakukan kepada masyarakat agar untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Anambas.

Dengan dilakukannya vaksinasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mengantisipasi rentannya terhadap virus covid-19.

"Memang ada efek samping, tetapi ringan seperti pegal pada daerah saat disuntik vaksin," sebut Kepala UPT Puskesmas Tarempa, Januardi, Senin (9/8/2021).

Adapun target yang akan divaksin untuk usia 12-17 tahun khususnya di Kecamatan Siantan sebanyak 1.503 orang, dan target SE Kabupaten Kepulauan Anambas lebih kurang 5.000 orang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved