Breaking News:

KORUPSI DI BINTAN

Poin-poin Kasus yang Menjerat Bupati Bintan Apri Sujadi hingga Jadi Tersangka Korupsi

Ini poin-poin kasus yang menjerat Bupati Bintan Apri Sujadi hingga ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus korupsi cukai rokok di Bintan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
ISTIMEWA
Poin-poin Kasus yang Menjerat Bupati Bintan Apri Sujadi hingga Jadi Tersangka Korupsi. Foto Bupati Bintan Apri Sujadi ditetapkan sabagai tersangka oleh KPK, Kamis (12/8/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua pejabat di Bintan sebagai tersangka kasus kuota cukai rokok di wilayah Bintan, Kamis (12/8/2021).

Kedua pejabat yang kini mengenakan rompi tahanan KPK itu yakni Bupati Bintan Apri Sujadi dan Plt Kepala BP Bintan Mohd Saleh H Umar.

Dari informasi yang dihimpun Tribunbatam.id, kasus dugaan korupsi kuota cukai rokok di wilayah Bintan yang menjerat Bupati Bintan dan Plt Kepala BP Bintan ini muncul sejak Pilkada 2020 lalu.

Saat itu salah satu organisasi masyarakat mendesak KPK untuk menetapkan Apri Sujadi sebagai tersangka dalam kasus kuota cukai rokok di Bintan.

Namun karena kurangnya bukti, baru sekitar Februari 2021 lalu KPK memulai penyelidikan dugaan kasus ini dengan datang ke Kepri, khususnya di Wilayah Tanjungpinang dan Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Plt Kepala BP Bintan, Muhammad Saleh Umar diperiksa oleh KPK.

Setelah itu, sejumlah pejabat lain yang dianggap berhubungan dengan kasus ini juga tidak luput dari pemeriksaan KPK. Termasuk ajudan dan istri Apri Sujadi.

Berikut poin-poin pemeriksaan hingga KPK menetapkan Bupati Bintan dan Plt Kepala BP Bintan sebagai tersangka yang dihimpun Tribun Batam:

Baca juga: Rumah Pribadi Bupati Bintan Dijaga Ketat Satpol PP, Apri Sujadi Tersangka Korupsi

Baca juga: Aktivitas Bupati Bintan Apri Sujadi Sebelum Ditetapkan KPK Jadi Tersangka Korupsi

1). KPK melakukan penggeledahan di Bintan

Pertama KPK melakukan penggeledahan Kantor BP Bintan dan Kantor Bupati Bintan pada tanggal 1 Maret 2021 lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved