Breaking News:

CORONA KEPRI

Satu Orang Positif Covid-19, Tes Antigen Massal di Karimun Sasar Pengunjung THM

Satgas Covid-19 Karimun kembali melakukan tes antigen massal. Kini sasarannya THM. Dari tes antigen itu, satu orang dinyatakan positif covid-19

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Seorang pengujung Tempat Hiburan Malam (THM) di Karimun menjalani pemeriksaan Rapid Antigen Massal oleh Satgas Covid-19, Kamis (12/8/2021) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Satuan Gugus Tugas (Satgas Covid-19) kembali melakukan pemeriksaan antigen massal kepada masyarakat Kabupaten Karimun.

Sebelumnya Rapid Antigen massal menyasar ke pengunjung kafe, dan pengendara yang tidak mematuhui prokes ketat.

Kali ini Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Karimun melakukan antigen massal terhadap karyawan dan pengunjung Tempat Hiburan Malam (THM), pada Kamis (12/8/2021) malam.

Sasaran antigen massal tersebut seperti Gelanggang Permainan (Gelper) Oriental, Satria Executive Club dan Wiko Star Pub.

Sebelum dites antigen, petugas gabungan terlebih dahulu melakukan pengecekan identitas para karyawan dan pengunjung.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi yang ikut serta dalam kegiatan di THM tersebut mengungkapkan, ada sebanyak 81 orang yang dilakukan swab antigen massal.

"Sebanyak 81 orang yang kita swab kemarin. Hasilnya, terdapat satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 dan langsung dibawa ke lokasi isolasi terpusat," ucap Rachmadi.

Ia menambahkan, pihaknya melakukan antigen massal tersebut bertujuan untuk 3T yaitu, pemeriksaan dini (Testing), Pelacakan (Tracing) dan Perawatan (Treatment).

Baca juga: Jumlah Pasien Covid-19 Aktif di Batam Mulai Turun, Kini Tinggal 1.138 Orang

Selain itu, untuk memberikan shock therapy kepada masyarakat agar patuh terhadap prokes yang ketat.

"Tujuan 3T itu untuk melihat sejauh mana transmisi Covid-19 di Karimun dan sebagai shock therapy agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved