Breaking News:

CORONA KEPRI

Dapur Umum Dinsos Tanjungpinang Siapkan 2.000 Nasi Bungkus Sehari

Dapur Umum di Dinas Sosial Tanjungpinang dalam sehari menyiapkan 2.000 nasi bungkus untuk masyarakat terdampak covid-19 di Tanjungpinang.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Dinas Sosial mendirikan Dapur Umum yang bersumber dari Pegawai Pemko Tanjungpinang bersama Baznas untuk membantu masyarakat terdampak corona di Tanjungpinang, Jumat (13/8/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Di Tanjungpinang, kini memiliki sebuah Dapur Umum yang berada di Dinas Sosial dengan pendanaan yang bersumber dari Pegawai Pemko Tanjungpinang bersama Baznas.

Kehadiran Dapur Umum itu dinilai sangat membantu masyarakat karena menyediakan nasi bungkus untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 serta melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) atau tidak bekerja. 

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang Achmad Nur Fattah kepada, Jumat (13/8/2021).

"Nasi bungkus tersebut disiapkan mulai tanggal 13 Juli sampai dengan 25 Juli sebanyak 2.000 bungkus per harinya yang disiapkan di seluruh Kecamatan," ujarnya.

Achmad Nur Fattah mengatakan, semenjak diberlakukan PPKM level 4 dampak Pandemi yang dirasakan masyarakat masih nyata, sehingga perlu dilakukan kebijakan dan treatment seperti Dapur Umum

Oleh sebab itu lanjut Acham Nur Fattah, penyediaan nasi bungkus atau nasi kotak yang disiapkan pemerintah bagi masyarakat Isoman sangat penting untuk diteruskan.

"Mengingat dengan keterbatasan Pergerakan Masyarakat tetap memberikan dampak, terutama bagi masyarakat yang melaksanakan isoman di rumah," sebutnya.

Menurutnya perkembangan pasien yang melakukan Isoman sudah sedikit menurun.

Baca juga: Singapura Bakal Bantu 1 Juta Alat Bluepass ke Batam, Untuk Tracing Kontak Erat Pasien Covid-19

"Alhamdulillah perkembangannya sampai hari ini menurun yang melakukan isoman. Ini berarti banyak yang sudah sembuh dan berkurangnya masyarakat yang terpapar. Semoga Bantuan Pemko Tanjungpinang berupa nasi kotak solusi bagi masyarakat dalam mengurangi beban saat isoman," ungkapnya.

Dia juga tampak bersyukur dengan kondisi Tanjungpinang yang sudah kembali ke zona orange.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved