Breaking News:

HUT RI

JELANG HUT ke-76 RI, Kelurahan Tarempa Gelar Saber Merah Putih, Bersihkan Sampah dan Rumput

Menjalang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Kelurahan Tarempa mengadakan saber merah putih.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/RAHMA TIKA
Kelurahan Tarempa adakan saber merah putih dalam rangka sambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Menjalang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Kelurahan Tarempa mengadakan saber merah putih.

Saber merah putih ini ialah aksi membersihkan lokasi- lokasi yang berpotensi terjadinya penumpukan sampah maupun rumput disekitar jalan yang perlu dibersihkan.

Menggunakan pakaian serba merah putih, para staff Kelurahan Tarempa bersama KJK, RW/RT, PKK, Kader Posyandu, anggota Babinsa melakukan senam pagi terlebih dahulu sebelum memulai aksi bersih-bersih.

Berbagai alat untuk bersih-bersih seperti sapu lidi, sekop, tong sampah, hingga sarung tangan sudah dipersiapkan oleh Kelurahan Tarempa.

Baca juga: JADWAL Kapal Ferry di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Senin 16 Agustus 2021, Ada 2 Rute Antar Pulau 

Dengan semangat yang membara, para ibu-ibu yang merupakan Kader Posyandu langsung berjalan kaki menuju lokasi yang akan dibersihkan.

Kali ini lokasi yang menjadi pusat kegiatan saber merah putih berada di sepanjang jalan Imam Bonjol, yang merupakan akses utama masyarakat di Kota Tarempa.

Lurah Tarempa, Syamsir menyebutkan, meski ditengah pandemi covid-19 saat ini, semangat kemerdekaan tetap terasa di Kelurahan Tarempa.

"Terus kita lakukan kegiatan ini dan memang rutin biasanya, agar Kota Tarempa selalu bersih dari sampah," ujar Lurah Tarempa, Syamsir, Senin (16/8/2021).

Kegiatan kali ini dikatakan Syamsir mengambil tema "saber merah putih" menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-76. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved