Breaking News:

CORONA KEPRI

Pasutri di Karimun Positif Covid-19 Hasil Tes Antigen Massal, Demam Tapi Nekat Jalan-jalan

Pasangan suami istri di Kabupaten Karimun terdeteksi positif covid-19 dari hasil tes antigen massal yang digelar Pemkab Karimun di Coastal Area.

Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Sepasang suami dan istri yang dilakukan pemeriksaan antigen massal oleh tim satgas Covid-19. 5 orang dinyatakan positif covid-19 saat tes antigen di di Coastal Area Karimun. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pasangan suami istri di Kabupaten Karimun terdeteksi positif covid-19 dari hasil tes antigen massal. Keduanya sudah merasa demam tapi nekat jalan-jalan.

Hasil tes antigen pasangan ini positif Covid-19 saat tracing digelar Pemkab Karimun di Coastal Area, Karimun, Kamis (19/8/2021).

Keduanya diketahui sudah demam selama seminggu belakangan tapi masih nekat jalan-jalan keluar hingga harus menjalani pemeriksaan antigen massal.

Saat keluar pun mereka tidak mengenakan masker sesuai aturan protokol kesehatan yang berlaku.

“Ada suami istri sudah seminggu ini demam, tetapi masih keluar rumah tidak menggunakan masker dan ternyata setelah kita antigen ternyata hasilnya positif,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Tim Satgas Covid-19 Karimun memang sedang menggelar tes antigen massal untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Baca juga: 5 Orang Positif Covid-19 Saat Tes Antigen Massal di Coastal Area Karimun, Termasuk Suami Istri

Operasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, kali ini menyasar para pengendara dan pejalan kaki tanpa menggunakan masker yang melintas di sekitar Toko Buku Salemba dan Tugu MTQ Coastal Area.

Tidak hanya itu, sebuah kafe di Kelurahan Pamak juga ditelusuri dari operasi yang bertujuan untuk skrining para pengujung.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq juga mengatakan, adapun jumlah masyarakat yang menjalani pemeriksaan antigen massal sebanyak 76 orang.

“Ada 76 orang yang kita lakukan swab antigen sore ini dan 5 orang di antaranya mendapat hasil positif. Sehingga, kita langsung bawa ke tempat isolasi terpusat,” ucap Aunur Rafiq Bupati Karimun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved