Breaking News:

Gubernur Kepri Dukung Penuh Gebyar Melayu Pesisir Seri-2

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dukung penuh program Gebyar Melayu Pesisir (GMP) seri-2 yang diselenggarakan pada tanggal 23–29 Agustus 2021 oleh KpwB.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
Ist
Kegiatan Gebyar Melayu Pesisir (GMP) di Provinsi Kepri. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mendukung penuh program Gebyar Melayu Pesisir (GMP) seri-2 yang diselenggarakan pada tanggal 23 – 29 Agustus 2021, oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kepri bersama Pemprov Kepri dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah/ Dekranasda Kepri.

Hal ini juga merupakan tindak lanjuti penyelenggaraan Gebyar Melayu Pesisir (GMP) seri-1 yang telah diselenggarakan pada 3 Maret 2021.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menegaskan bahwa program utama Pemprov Kepri pasca pandemi Covid-19 ini adalah bagaimana berupaya membangkitkan ekonomi kerakyatan di Kepri.

Serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan mesin penggerak ekonomi kerakyatan itu sendiri.

"Kami butuh kerjasama dengan banyak pihak untuk membangun perekonomian Kepri setelah terpuruk dilanda pandemi Covid-19.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad dan Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari menandatangani Nota Kesepahaman Bersama tentang Kredit/Pembiayaan Usaha Mikro dengan subsidi bunga/marjin di Menara Hang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Riau, Jumat (20/8).
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad dan Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari menandatangani Nota Kesepahaman Bersama tentang Kredit/Pembiayaan Usaha Mikro dengan subsidi bunga/marjin di Menara Hang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Riau, Jumat (20/8). (TribunBatam.id/Istimewa)

Apa yang kita lakukan bersama BI ini merupakan langkah yang bagus untuk membantu UMKM," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri juga mengatakan jika dua hari yang lalu, Pemprov Kepri baru saja menandatangani kerjasama dengan Bank Riau Kepri yang tujuannya tak lain untuk membantu UMKM di Kepri.

"Kami harus fokus dan serius untuk supaya bisa kembali bangkit dari keterpurukan pasca pandemi Covid-19 ini," ujar Gubernur Kepri.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Musni Hardi Kasuma Atmaja, juga menyampaikan bahwa Gebyar Melayu Pesisir (GMP) seri-2 kali ini mengusung tema Sinergi membangun UMKM Kepri Bangkit Menuju Pasar GLOBAL.

Kegiatan ini dikemas dengan 4 (empat) kegiatan utama yaitu Opening Ceremony, Showcasing UMKM di Singapura.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved