Breaking News:

CORONA KEPRI

Jurus Bank BPR Mega Mas Lestari Bertahan saat Pandemi Covid-19

Dirut BPR Mega Mas Lestari melalui Kepala HRD Tasrim menyebut, saat ini pihaknya masih mampu bertahan walau diterpa pandemi covid-19

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/yeni hartati
Jurus Bank BPR Mega Mas Lestari Bertahan saat Pandemi Covid-19. Foto tampak depan bangunan Bank BPR Mega Mas Lestari di Karimun 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pandemi Covid-19 ikut membuat sektor ekonomi terpuruk.

Termasuk dari sisi perbankan. Khususnya bank swasta.

Di Karimun, salah satu lembaga keuangan yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvesional yakni Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mega Mas Lestari.

Direktur Utama Bank BPR Mega Mas Lestari, Franky J Mandang melalui Kepala HRD Tasrim Almunaf mengungkapkan, pihaknya masih mampu bertahan walaupun diterpa pandemi Covid-19.

"Kita masih menyesuaikan regulasi-regulasi yang ada. Dasar keuangan perbankan maupun pemerintah dari Bank Indonesia yang berkompeten," ucapnya, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Wawancara Eksklusif Nasib Lembaga Keuangan saat Pandemi dengan Wakil Rektor IV UNRIKA

Baca juga: PPKM Diperpanjang Sampai 30 Agustus 2021, Simak Aturan Terbaru Termasuk Syarat Naik Pesawat

Menurutnya, Bank BPR Mega Mas Lestari dari segi karyawan belum berdampak seperti bank swasta lainnya yang merumahkan sebagian karyawan atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Saat ini kami masih bersinergi dengan karyawan yang ada. Acuannya pada peraturan-peraturan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat," tambahnya.

Mengenai operasional kerja, pihaknya mengaku masih efektif. Sejalan dengan peminjaman, masih berjalan dari Bank BPR Mega Mas Lestari kepada nasabah.

"Kita lihat juga segi perekonomiannya seperti apa. Tidak langsung tolak. Kita tetap membantu namun tetap pada acuan-acuan serta peraturan-peraturan penyaluran keamanan," jelasnya.

Selain itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga berperan di Bank BPR Mega Mas Lestari yang mengatur pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan dan sektor pasar modal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved