Breaking News:

Cara Mendaftar Beasiswa LPDP Tahap 2 yang Buka hingga 8 Sepetember 2021, Simak Syaratnya

Pendaftaran beasiswa LPDP 2021 hingga saat ini masih dibuka khususnya untuk tahap 2 yang dibuka sejak 1 Agustus 2021 lalu. Berikut ini ulasan ...

Penulis: Lia Sisvita Dinatri | Editor: Rimna Sari Bangun
Beasiswa LPDP 

TRIBUNBATAM.id - Pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2021 hingga saat ini ini masih dibuka khususnya untuk tahap 2 yang dibuka sejak 1 Agustus 2021 lalu. 

Sementara itu, pendaftaran beasiswa LPDP untuk tahap 1 yang lebih dulu dibuka pada 4 Mei 2021, sudah ditutup. 

Karena itu, bagi yang berminat mendaftar beasiswa LPDP, masih bisa mengikuti pendaftaran tahap 2.

Berikut ini ulasan mengenai panduan daftar beasiswa LPDP 2021 dilengkapi dengan penjelasan mengenai apa itu LPDP dan syarat untuk mendapatkan beasiswa. 

Macam-macam beasiswa LPDP 2021

Sebelum mendaftar, pahami dulu apa itu LPDP dan jenis-jenis beasiswa yang membuka pendaftaran tahun ini.

LPDP adalah singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Dikutip dari laman resmi www.lpdp.kemenkeu.go.id LPDP berkomitmen untuk mempersiapkan pemimpin dan profesional masa depan serta mendorong inovasi demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan. 

LPDP menyelenggarakan program beasiswa magister/doktor untuk putra-putri terbaik Indonesia dan mendukung program beasiswa lainnya dari Kementerian/Lembaga terkait.  

Adapun Beasiswa LPDP adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi terbaik di dalam dan di luar negeri. 

Baca juga: 5 Aplikasi Matematika Ini Cocok untuk Belajar, Bisa Jawab Soal dengan Cara Difoto

"Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan mempunyai visi masa depan bangsa yang kuat sebagai pemimpin Indonesia masa depan," tulis laman www.lpdp.kemenkeu.go.id, dikutip pada Minggu, (29/8/2021).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved