Breaking News:

Kasus Aktif Terus Turun, Satgas Covid-19 Natuna dan Tanjungpinang Tetap Ajak Warga Taat Prokes

Upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau termasuk di Kecamatan Bunguran Timur.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
TribunBatam.id/Endra Kaputra
PROTOKOL KESEHATAN - Prihatin Corona di Tanjungpinang, Polsek Tanjungpinang Timur Susuri Pasar Bintan Center. Foto Polsek Tanjungpinang Timur saat menyampaikan seruan protokol kesehatan covid-19 di Pasar Bestari Bintan Center, Jalan D.I Panjaitan, Kelurahan Air Raja, Km.9 Tanjungpinang Timur, Rabu (3/2/2021). 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, NATUNA - Upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau termasuk di Kecamatan Bunguran Timur.

Satu kunci utamanya yakni dengan melakukan pengawasan ketat terhadap aktivitas warga demi menekan penyebaran Covid-19.

Untuk itu, pemerintah kecamatan melalui Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Bunguran Timur rutin melakukan patroli.

Tak cuma pada malam hari, patroli ini juga dilakukan di siang hari. Adapun titik lokasinya yakni di sejumlah kawasan ramai seperti Pasar Ranai dan kawasan Pantai Piwang. 

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Bunguran Timur, Hamid Asnan mengatakan, kegiatan patroli dilakukan dengan sosialiasi pendekatan pada masyarakat.

Baca juga: Jubir Satgas Covid-19 Kepri: Vaksin Moderna untuk Booster Tenaga Kesehatan

PPKM - Polisi sedang melakukan penyekatan jalan selama PPKM
PPKM - Polisi sedang melakukan penyekatan jalan selama PPKM (Kompas.com)

Pria yang menjabat sebagai Plt. Camat Bunguran Timur ini menekankan pada warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Bila beraktivitas di luar, protokol kesehatan harus diterapkan lebih ketat guna mencegah penularan Covid-19. Selain sosialisasi, Satgas Covid-19 juga beberapa kali membagikan masker pada warga.

"Kami rasa sosialisasi secara persuasif lebih tepat dengan langsung turun ke lapangan.

Terkadang kami juga membagikan masker kalau kebetulan ada warga yang terjaring tidak memakai masker," ujar Hamid, Selasa (31/08/2021) siang. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved