Breaking News:

LINGGA TERKINI

Awal September, Semua Wilayah di Lingga Tak Ada Lagi Zona Merah Penyebaran Covid-19

Memasuki awal September, seluruh kecamatan atau wilayah di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau tidak ada lagi berstatus zona merah.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda
Warga Kecamatan Selayar saat menjalani vaksinasi di atas KRI Semarang di Perairan Laut Lingga 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Memasuki awal September, seluruh kecamatan atau wilayah di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau tidak ada lagi berstatus zona merah.

Hal itu berdasarkan data terakhir Satuan Tugas atau Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Selasa (31/8/2021) malam.

Dilihat dari 13 Kecamatan se-Kabupaten Lingga, setidaknya ada 6 wilayah berzona hijau, 4 wilayah zona hijau, dan 3 wilayah berzona rawan atau orange.

Ada pun wilayah yang berstatus zona hijau atau nihil kasus, yakni Kecamatan Lingga Utara, Lingga Timur, Selayar, Bakung Serumpun, Kepulauan Posek, dan Kecamatan Katang Bidare.

Kemudian empat wilayah yang berstatus zona kuning, yakni Kecamatan Singkep Barat, Singkep Pesisir, Temiang Pesisir, dan Kecamatan Singkep Selatan.

Sementara itu tiga wilayah yang berstatus zona rawan atau orange, yakni Kecamatan Singkep, Lingga, dan Kecamatan Senayang.

Juru bicara atau Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, bahwa kasus aktif Covid-19 di Lingga menyisakan 30 pasien.

"Ada empat warga Senayang dengan kasus penambahan baru, sehingga saat ini ada 30 kasus aktif," kata Wirawan yang diterima TRIBUNBATAM.id, Rabu (1/9/2021).

Selain itu, ia juga menyebutkan masih ada 2 penambahan kasus sembuh, yang merupakan warga Singkep dan warga Senayang.

Baca juga: Kadinkes Lingga Optimis Target Vaksinasi Corona 70 Persen Tercapai

"Kita masih menambah satu kasus kematian datang dari warga Senayang," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved