Breaking News:

INFO CUACA

BMKG Kelas III Tarempa Minta Warga Waspadai Cuaca Ekstrim dan Gelombang Tinggi hingga 2,5 Meter

BMKG Kelas III Tarempa memperingatkan potensi gelombang tinggi yang bisa mencapai 2,5 meter pada wilayah perairan Utara dan Selatan Anambas.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Gelombang tinggi di perairan Tarempa, Anambaa, belum lama ini. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Tarempa mengingatkan bahaya gelombang tinggi yang mencapai 2,5 meter pada wilayah perairan Utara dan Selatan. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Tarempa memperingatkan potensi gelombang tinggi yang bisa mencapai 2,5 meter pada wilayah perairan Utara dan Selatan.

Selain ketinggian gelombang, kondisi cuaca, Rabu (1/9/2021) di wilayah Kepulauan Anambas pada pagi hari hingga siang hari akan diguyur hujan dalam intensitas ringan, pada malam hari hingga dini hari cuaca diperkirakan akan berawan hingga cerah berawan.

Kepala BMKG Kelas III Tarempa, Sirajul Munir juga mengimbau masyarakat terhadap potensi hujan ringan sampai lebat.

Baca juga: CUACA Mulai Cerah, BMKG Minta Warga Batam Tetap Waspadai Potensi Hujan di Siang Hari

"Khususnya pengguna transportasi laut di Kepulauan Anambas tetap waspada dengan adanya potensi hujan lebat disertai angin dan petir, juga ketinggian gelombang yang mencapai 2,5 meter," ucap Kepala BMKG Kelas III Tarempa, Sirajul Munir, Rabu (1/9/2021).

Sementara itu kondisi suhu udara di wilayah Kepulauan Anambas 24-31 derajat celsius, kelembapan udara 65-95 persen, dengan kecepatan angin yang bertiup dari Barat dengan kecepatan 30 kilometer per jam. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved