Breaking News:

KEPRI TERKINI

Jefridin Hamid Ikut Bursa Sekdaprov Kepri, Raih Prestasi di LAN RI

Sekdako Batam Jerfidin mengikuti platihan kepemimpinan naisonal tingkat I angkatan XLIX tahun 2021 oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN RI).

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Sekretaris Daerah Kota Batam (Sekdako Batam) Jefridin Hamid meraih prestasi istimewa dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I angkatan XLIX tahun 2021 yang dilaksanakan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid meraih prestasi dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I angkatan XLIX tahun 2021 yang dilaksanakan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI).

Dalam pelatihan ini, Jefridin menggaungkan ide dalam proyek perubahannya yakni pembangunan sistem pemantauan kinerja dan anggaran Pemerintah Daerah dalam upaya akselerasi stabilitas perekonomian di Provinsi Kepulauan Riau.

Ide itu mempertimbangkan kebijakan satu data Indonesia yang merupakan upaya pemerintah dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas tata kelola data pemerintah.

“Untuk mewujudkan arahan Presiden tersebut, melalui proyek perubahan ini, Kepri akan memiliki satu sistem kinerja dan anggaran pemerintah daerah berbasis teknologi informasi.

Hal itu sangatlah penting mengingat saat ini pemantauan kinerja dan anggaran di Kepri belum terintegrasi.

Adanya pergeseran paradigma untuk menuju good governance, dan belum ada sistem pengendalian kinerja dan anggaran,” ujarnya, Sabtu (4/9/2021).

Dalam mengikuti pelatihan itu, Jefridin berbekal surat perintah tugas Gubernur Kepri dan masukan dari Wakil Gubernur Kepri sekaligus dalam hal ini sebagai mentornya.

Dari sana, munculah ide untuk menciptakan sebuah sistem informasi pemantauan kinerja dan anggaran pemerintah daerah melalui aplikasi e-govkepri.

“Dengan kondisi saat ini, Kepri harus segera memiliki sistem yang terintegrasi untuk meningkatkan kinerja Pemda dan terwujudnya good governance.

Serta tata kelola keuangan daerah yang efesien, efektif, ekonomis dan akuntabel,” ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved