Breaking News:

CORONA KEPRI

Ramaikan Mal di Kepri, ASPABRI Ajak Seniman 'Ngamen' di 7 Mal

ASPABRI Kepulauan Riau bersama Cakra Bramastra Event Organizer menggelar event "NGAMEN" atau Nyanyi Bareng Seniman di 7 mal di Batam.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Direktur Utama PT Cakra Bramastra Internasional, Surya Wijaya selaku selaku Event Organizer (EO) saat melakukan sesi foto bersama usai melaksanakan kegiatan NGAMEN. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Untuk memberikan semangat bagi insan pariwisata, Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (ASPABRI) Kepulauan Riau bersama Cakra Bramastra Event Organizer menggelar event "NGAMEN" atau Nyanyi Bareng Seniman, Sabtu dan Minggu (4 -5 /9/2021) di Lantai 1 DC Mall, Batam, Kepri.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar saat ditemui TRIBUNBATAM.id, Minggu (5/9/2021) mengatakan, akan mendukung berbagai upaya yang dilakukan oleh insan pariwisata dalam bentuk apapun, tentunya selalu mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang ada.

"Kegiatan semacam ini saya rasa sudah sesuai program dan kita akan main di 6 mal di Kota Batam dan 1 mal di Tanjungpinang," ungkap Buralimar kepada awak media.

Dikatakannya, kegiatan ini mempunyai tujuan yang jelas yakni untuk bangkitkan gairah mall, dan bisa menarik perhatian masyarakat untuk datang ke mal tersebut, serta memperdayakan para seniman agar tetap semangat untuk sama-sama bangkit kembali.

"Pada kesempatan ini kami libatkan semua asosiasi yang berkaitan dengan pariwisata agar bisa bersatu padu untuk melakukan gebrakan baru pada masa pandemi Covid-19 ini," imbuhnya.

Hingga hari ini imbas dari pada pariwisata akibat pandemi Covid-19 dan PPKM Level 3 masih terasa serta belum bisa bergerak secara maksimal, untuk itu dengan kegiatan ini bisa membangkitkan rasa optimisme mereka untuk berani melangkah ke depan.

Baca juga: PPKM Berakhir Besok 6 September 2021, Ini Syarat Terbaru Naik Pesawat Terbang dan Kapal Laut

"Sejauh ini kunjungan ke Kepri juga masih sangat sedikit, untuk itu kita ke depan mudah-mudahan harga rapid test Antigen dan PCR bisa turun lagi sehingga masyarakat tidak terlalu berat mengenai biaya ini, dan kita harapkan tidak ada lagi Antigen atau PCR apabila masyarakat sudah dua kali melakukan vaksinasi," harap Buralimar.

Sejauh ini angka penularan Covid 19 di Kepri terus menunjukkan trend penurunan, hal itu dipengaruhi dengan adanya vaksinasi sehingga imun tubuh masyarakat Kepri bagus dan meningkat sehingga tidak gampang tertular Covid-19.

"Kami dari Dinas Pariwisata Provinsi Kepri sangat mendukung, program NGAMEN ini karena sangat bagus untuk dijadikan contoh bagi masyarakat, khususnya insan pariwisata untuk segera membenahi pola pikir untuk melakukan sesuatu hal baru demi bangkitkan ekonomi dan pariwisata Kepri," paparnya.

Selain acara seperti ini masih kata Buralimar, pihaknya ke depan akan melakukan beberapa event lain seperti memancing dan vestival di Penyengat Insyaallah beberapa event yang bisa dilakukan sebelumnya akan segera diadakan lagi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved