Breaking News:

CPNS KEPRI

4 Calon Peserta Tes SKD CPNS Batam Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kemungkinan Ujian Susulan

Hingga Minggu (5/9/2021), 1.007 orang mengikuti tes SKD sementara yang tidak hadir 4 orang karena kena Covid-19. Kemungkinan mereka ikut ujian susulan

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Kota Batam digelar mulai Kamis (2/9/2021). Di Batam ada 4 calon peserta gagal jalani seleksi karena kena covid-19. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Jumlah peserta yang mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam sebanyak 5.713 orang.

Hingga Minggu (5/9/2021) lalu yang mengikuti tes SKD sebanyak 1.007 orang dan yang tidak hadir 4 orang karena Covid-19.

"Nah yang 4 orang ini sedang kita ajukan ujian susulan kepada BKN. Penjadwalannya kewenangan di BKN. Sudah kita usulkan," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Batam, Hasnah, Senin (6/9/2021).

Diakuinya peserta yang gugur karena tak hadir SKD sebanyak 195 peserta. Dan sejauh ini tes SKD masih berlangsung.

Terpisah, Kepala UPT BKN Batam, Delpa Nopri Kasim mengatakan surat ujian susulan kepada peserta yang terpapar Covid-19 ditujukan kepada BKN pusat.

Hingga saat ini, pihaknya masih menunggu jawaban pusat.

"Surat ditujukan ke BKN Pusat mba, nanti kita tunggu dulu penjadwalan dari BKN Pusat," ujar Delpa saat dikonfirmasi, Senin (6/9/2021).

Ia menambahkan, tes SKD sudah berlangsung sejak 2 September 2021 lalu. Sejauh ini tak ada kendala apapun di teknis pelaksanaan ujiannya.

"Alhamdulilah sampai hari ini lancar semua mbak, termasuk jaringan," kata Delpa.

Baca juga: 6 Kapal Pelni Jadi Tempat Isoter, Tersisa KM Kelud yang Berlayar, Cek Jadwalnya

Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan tes antigen gratis kepada Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang melangsungkan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved