Breaking News:

BATAM TERKINI

Kepala BP Batam Kukuhkan Pengurus Pikori BP Batam Periode 2021-2024

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam mengukuhkan organisasi pengurus Persatuan Istri Karyawan Otorita (Pikori) BP Batam, Selasa (7/9/2021).

ISTIMEWA
Pengurus Pikori BP Batam dikukuhkan di Ruang Balairungsari BP Batam, Selasa (7/9/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam mengukuhkan organisasi pengurus Persatuan Istri Karyawan Otorita (Pikori) BP Batam, Selasa (7/9/2021).

Pengukuhan dilaksanakan di Ruang Balairungsari, BP Batam, dengan dihadiri puluhan pejabat BP Batam beserta istri.

Pada kesempatan itu, juga turut hadir Tokoh Perempuan Indonesia, Sri Soedarsono; dan juga Tokoh Perempuan Kepulauan Riau, Aida Ismeth.

Suasana pengukuhan yang dimulai sejak pukul 09:00 WIB itu berlangsung dengan khidmat dan lancar, dan menerapkan protokol kesehatan.
Sejumlah istri pejabat BP Batam yang hadir kompak menyaksikan jalannya pengukuhan dengan menggunakan seragam putih biru.

"Sebelumnya Pikori memang sudah terbentuk, tetapi sempat tidak aktif. Kemudian ibu Marlin Agustina Rudi, menyampaikan gagasan untuk mengaktifkan kembali Pikori BP Batam," ujar Ketua Harian Pikori BP Batam, Lilik Lujayanti, dalam laporannya sebagai ketua panitia.

Organisasi Pikori BP Batam ini memiliki visi, membantu menyukseskan BP Batam dalam mewujudkan Indonesia sejahtera.

Visi ini berupaya dicapai dengan jalan membangun kesejahteraan keluarga BP Batam di bidang pendidikan, kerohanian, sosial, budaya, hubungan antar lembaga, pengembangan usaha, kesejahteraan keluarga, kesehatan dan pemberdayaan perempuan.

Organisasi ini memiliki lambang bunga mawar dengan tujuh lembar mahkota berwarna biru dan emas, yang memiliki arti Pikori BP Batam membantu menciptakan kesejahteraan dengan jalan profesionalitas dan cinta kasih.

Baca juga: Kadisperindag Batam Ungkap Kendala Pembongkaran Pasar Induk Jodoh: Belum Semua Alat Turun

Ketua Umum Pikori BP Batam, Marlin Agustina, berharap organisasi yang dikukuhkan ini bisa menyatukan setiap perbedaan seluruh anggota.
Sehingga, Pikori BP Batam dapat berjalan dengan selama 5 tahun ke depan, pada 2021 hingga 2024.

"Saya berharap organisasi yang dibentuk ini bisa sejalan. Karena tidak mudah memimpin organisasi. Sehingga, perlu usaha lebih baik untuk menyatukan semua karakter dan ide setiap anggota," ujar Marlin.

Marlin mengungkapkan, secara garis besar program yang dijalankan menyangkut kesejahteraan para anggota dan karyawan BP Batam, salah satunya memberikan bantuan sosial kepada keluarga BP Batam yang terpapar Covid-19.

"Program ke depan secara garis besar, memberikan bantuan sosial, karena ini masih pandemi. Skala kecilnya khususnya karyawan BP batam yang terpapar Covid-19, nanti kita bantu," jelas Marlin.

Para pengurus dan anggota Pikori BP Batam yang tidak hanya terdiri dari kaum perempuan saja, telah dikukuhkan langsung oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Para pengurus ini akan menjalankan tugasnya selama periode 2021-2024. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved