Breaking News:

BATAM TERKINI

Kadisperindag Batam Ungkap Kendala Pembongkaran Pasar Induk Jodoh: Belum Semua Alat Turun

Pembongkaran Pasar Induk Jodoh Batam sesuai jadwal berlangsung selama 60 hari mulai 26 Agustus 2021.

tribunbatam.id/Argianto
Seorang anak kecil duduk beralaskan kasus saat alat berat dikerahkan untuk membongkar bangungan lama Pasar Induk Jodoh di Batam, Kamis (26/8/2021). Sejumlah tim gabungan yang tersiri dari TNI, Polisi, Satpol PP dan Ditpam BP Batam diturunkan dalam kegiatan ini 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pembongkaran bangunan lama Pasar Induk Jodoh Batam masih terus berlangsung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Kadisperindag Batam Gustian Riau mengungkap kendala dalam proses pembongkaran ini.

Gustian Riau mengungkapkan, kontrak kerja khusus untuk masa pembongkaran gedung tua tersebut hanya berlangsung 60 hari termasuk 5 hari cleaning (pembersihan) terhitung 26 Agustus 2021.

Gustian menjelaskan, ada tujuh alat berat dengan fungsi berbeda yang dikerahkan untuk pembongkaran tersebut dengan tahapan masing-masing.

"Kalau untuk alat berat yang dikerahkan dalam pekerjaan ini kan bekerja sesuai fungsi dan tahapan masing-masing.

Belum semua alat berat yang turun. Sekarang baru ada beberapa alat yang beroperasi dulu,” ungkap Gustian Riau, Selasa, (7/9/2021).

Sesuai rencana awal pembangunan pasar induk Jodoh didesign lima lantai dan sudah terealisasi sejak pertengahan bulan Juli lalu dengan dilakukannya clean and clear pada beberapa bangunan tua di lokasi tersebut.

Gustian juga menerangkan, sisa besi hasil pembongkaran nantinya akan dilelang oleh bidang aset.

Kemudian, akan dilanjutkan dengan pembangunan gedung baru yang telah direncanakan akan terealisasi di tahun 2022 mendatang.

Pantauan TribunBatam.id di lokasi pembongkaran Pasar Induk Jodoh hingga Selasa (9/7/2021) pagi tadi tampak empat bangunan yang masih berdiri kokoh (belum dirobohkan).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved