Breaking News:

2 Warga Negara Asing Jadi Korban Tewas Kebakaran di Lapas Tangerang Banten

Dua Warga Negara Asing masing-masing asal Afrika Selatan dan Portugal turut meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran di Lapas Tangerang Banten.

Editor: Dewi Haryati
ist
2 Warga Negara Asing Jadi Korban Tewas Kebakaran di Lapas Tangerang Banten. Foto Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id - Dua warga negara asing (WNA) ikut menjadi korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari.

Dua WNA itu masing-masing asal Afrika Selatan dan Portugal.

Selain warga binaan kasus narkoba, seorang warga binaan kasus terorisme dan satu tindak pidana pembunuhan juga dilaporkan tewas.

Dalam kejadian tersebut, dilaporkan 41 warga binaan meninggal dunia.

Ada 8 orang mengalami luka berat dan kini sudah dirawat di RSUD Tangerang.

Baca juga: 41 Orang Tewas Saat Kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang Blok C Khusus Narkoba

Lalu sebanyak 31 orang luka ringan dan dirawat di klinik Lapas Tangerang.

"Data yang saya peroleh menyebutkan ada 41 orang yang meninggal akibat kebakaran ini. Salah satu korban meninggal adalah warga binaan kasus terorisme, satu tindak pidana pembunuhan, sementara lainnya narkoba.

Dua di antara korban meninggal merupakan warga negara asing dari Afrika Selatan dan Portugal," kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly dalam keterangannya.

Lebih lanjut, ia menginstruksikan jajarannya untuk fokus pada evakuasi dan pemulihan warga binaan yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten.

Hal tersebut disampaikan Yasonna saat meninjau langsung Lapas Kelas I Tangerang.

Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang khususnya Blok C untuk Napi Narkoba terbakar, Rabu (8/9//2021) dini hari. 41 orang meninggal saat musibah itu.
Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang khususnya Blok C untuk Napi Narkoba terbakar, Rabu (8/9//2021) dini hari. 41 orang meninggal saat musibah itu. (ISTIMEWA)

"Rasa duka mendalam saya sampaikan atas jatuhnya korban dalam kebakaran ini. Saya sudah menginstruksikan jajaran untuk secepatnya melakukan evakuasi dan fokus memberikan penanganan terbaik untuk memulihkan korban luka. Ini musibah yang memprihatikan bagi kita semua," ujar Yasonna.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved