Breaking News:

BATAM TERKINI

Dipicu Munculnya Omnibus Law, Ini Gebrakan DPRD Batam Demi Dongkrak PAD

DPRD Kota Batam membentuk Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Perubahan Pajak dan Retribusi Daerah demi membuat gebrakan untuk mendongkrak PAD.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi memaparkan tanggapan setiap fraksi perihal perubahan sejumlah perda tersebut. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam membentuk Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Perubahan Pajak dan Retribusi Daerah.

Kehadiran pansus ini, bertujuan sebagai bentuk kesiapan DPRD Kota Batam dan Pemerintah Daerah dalam pemulihan ekonomi pasca-pandemi Covid-19.

"Munculnya pansus ini, berdasarkan munculnya Undang-Undang Omnimbus Law," ujar Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Rabu (8/9/2021).

Meburut pria yang akrab disapa Cak Nur ini, memang sudah waktunya pajak-pajak di daerah dan retribusi yang ada di Kota Batam dijadikan satu kesatuan. Sehingga nantinya tidak banyak perda.

"Kita usahakan dibuat se-simple mungkin," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Di kebijakan PPKM level 3 ini, geliat ekonomi mulai kembali meningkat.

Lantaran sudah mengalami pelonggaran aturan.

Dengan adanya kondisi ini, DPRD Kota Batam memandang tidak ada salahnya kalau pajak-pajak dan retribusi yang selama ini tinggi dan memberatkan masyarakat bisa dikurangi.

Sehingga tidak menambah beban masyarakat.

Contohnya retribusi pajak di bidang pariwisata.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved