Breaking News:

Disdukcapil Batam Permudah Korban Kebakaran di Baloi Mas Urus Dokumen Kependudukan

Disdukcapil Batam akan melakukan jemput bola ke lokasi dan mempermudah korban kebakaran di Baloi Mas mengurus dokumen kependudukannya

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Disdukcapil Batam Permudah Korban Kebakaran di Baloi Mas Urus Dokumen Kependudukan. Foto Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, Heryanto Joesoef mengatakan, beberapa waktu lalu 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Korban kebakaran di pemukiman padat penduduk Baloi Mas Batam diberi kemudahan untuk mengurus dokumen pribadi mereka yang terbakar.

Dalam hal ini, petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batam akan melakukan jemput bola ke lokasi.

"Petugas yang jemput bola ke lokasi rencananya datang pada Senin (13/9/2021) mendatang," ujar Kepala Disdukcapil Batam, Heryanto, Jumat (10/9/2021).

Diakuinya pelaksanaan pendataan tersebut, baru dapat dilakukan Senin mendatang, dikarenakan saat ini sudah mendekati akhir pekan.

Pihaknya juga memberikan pilihan lain, yakni para korban diminta untuk melaporkan diri ke Disdukcapil Batam yang berada di Sekupang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Baca juga: CURHAT Misnan, Korban Kebakaran di Baloi Mas Indah, Semua Terbakar Tersisa HP dan Baju di Badan

Baca juga: Korban Kebakaran di Baloi Mas Indah Batam Dapat Bantuan Sembako

"Korban juga bisa datang langsung ke Disduk untuk melaporkan diri," lanjutnya.

Untuk pencetakan ulang dokumen kependudukan milik para korban, nantinya dapat diselesaikan dalam kurun waktu 1x24 jam.

Namun hal ini dapat dilaksanakan, apabila korban sudah terdaftar di Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Disduk Batam.

Sementara itu, bagi para korban yang belum terdaftar, maka diminta untuk melampirkan dokumen pendukung seperti surat keterangan domisili dari RT/RW, atau ijazah.

"Kalau ada fotocopy juga silakan dibawa atau nanti menunggu Senin, langsung dilaporkan ke petugas yang datang ke lokasi. Intinya karena ini musibah, maka bagi para korban tidak akan diberatkan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved