Breaking News:

CORONA KEPRI

Batam Masih PPKM Level 3, Polresta Barelang Gelar Patroli Gabungan Malam Hari

Polresta Barelang menggelar patroli gabungan skala besar Jumat (10/9) malam.Operasi itu terkait PPKM level 3 di Batam

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Tim gabungan saat melakukan patroli skala besar di beberapa tempat di Kota Batam saat PPKM Level 3, Jumat (10/9/2021) malam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Masih terkait pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Batam, Polresta Barelang gelar patroli skala besar atau operasi yustisi, Jumat, (10/9/2021) malam.

Kegiatan operasi yustisi ini dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Sandityo Mahardika.

Patroli gabungan skala besar ini terdiri dari 25 personel Polresta Barelang, 10 pers Gabungan TNI, 20 Pers Satpol PP Kota Batam, dan 15 pers Ditpam BP Batam.

Kapolresta Barelang Yos Guntur, mengatakan kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi surat telegram Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli skala besar di masa PPKM saat ini.

Baca juga: Batam Masih PPKM Level 3, Kadisbudpar Sebut Kegiatan Pariwisata Mulai Berjalan

Baca juga: PPKM Diperpanjang: Syarat Naik Pesawat Terbang Lion Air Group, Lengkap Harga & Lokasi Tes PCR Murah

Diketahui saat ini status Batam masih PPKM Level 3.

"Hal ini dilakukan untuk memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus belum melandai secara signifikan," ungkap Yos.

Dikatakannya, perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM. Salah satu caranya yakni melalui pendisiplinan masyarakat terhadap protkes.

Dengan sasaran patroli pengecekan tempat keramaian warung atau pertokoan yang beroperasi di wilayah hukum Polresta Barelang sesuai standar protokol kesehatan yang ada.

Selain pelaksanaan patroli skala besar, Polresta Barelang telah melaksanakan kegiatan rutin pemberian bakti sosial dengan memberikan beras dan juga paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat covid-19 yang dilaksanakan bergantian oleh jajaran Polresta Barelang.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yaitu TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan PPKM," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved